Bagikan 5000 KIS, Walkot Makassar Pastikan Tepat Sasaran

Kamis, 24 Maret 2016 – 18:15 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: fajar

jpnn.com - MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membagikan 5000 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat di Lapangan Karebosi, Kamis (24/3). Pria yang akrab disapa Danny ini secara simbolis memberikan kartu kepada perwakilan dari 14 kecamatan di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan 5000 KIS tersebut hanya tahap awal dari 86 ribu KIS yang akan dibagikan ke seluruh warga melalui Dinas Sosial Pemkot Makassar.

BACA JUGA: Dokter yang Jualan Narkoba itu Segera Diadili

"KIS dan Smart Card terintegrasi, dan kita harap dapat berguna untuk masyarakat,” kata Danny.

Dia pun berharap pembagian KIS ini tepat sasaran. Pria asli Makassar ini akan memantau langsung dinas terkait agar warga yang membutuhkan bisa mendapat KIS dan mendapat pelayanan dengan baik.

BACA JUGA: HEBOH: Pengemis Muda Terjaring, Duitnya Bikin Kaget, Ini Orangnya!

“Saya tidak ingin ada kejadian seperti di daerah lain, banyak warga yang semestinya berhak menerima kartu KIS akan tetapi tidak terekrut sehingga tidak mendapatkan fasilitas sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Danny juga menegaskan pemegang KIS ini akan mendapat pelayanan homecare Dottoro’ta dimana Pemkot Makassar menyediakan layanan kesehatan 1x24 jam datang ke rumah warga yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan pertama. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Tak Tahan Disidang, Terdakwa Pencabulan Minum Cairan Pembersih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bandara Gorontalo Siap Tampung 2.500 Penumpang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler