Bahlil HIPMI Bidani Repnas demi Jokowi Lagi

Sabtu, 03 November 2018 – 23:23 WIB
NOMOR 1: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menunjukkan nomor urutnya sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hasil undian di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia mendirikan kelompok relawan untuk mendukung duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Namanya Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Deklarasi Repnas yang digelar di Fairmont Hotel, Jakarta, Sabtu (3/11) dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Bahlil yang juga wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf mengatakan, tujuan mendirikan Repnas adalah untuk menangkal hoaks sekaligus pertanyaan-pertanyaan soal ekonomi, terutama dari kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Pesan & Saran Bang Ara untuk Pengusaha Relawan Jokowi-Maruf

"Alhamdulillah  pascadeklarasi  ini, Repnas  siap  menjadi garda terdepan  menangkal berbagai serangan hoaks  soal ekonomi,"  kata Bahlil selaku ketua Dewan Pembina Repnas Jokowi - Ma'ruf.

Bahlil mengatakan, Repnas akan menyosialisasikan kinerja dan pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi dalam bidang ekonomi dan  kesejahteraan. Menurutnya, banyak capaian di bidang pembangunan ekonomi yang belum disosialisasikan dengan baik.

BACA JUGA: Perolehan Suara Jokowi Ditargetkan Capai 70 Persen di Banten

"Hal ini harus terus menerus disosialisasikan dengan baik agar  masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seutuhnya tentang kemajuan pembangunan. Di sini posisi Repnas mengemban tugas itu,”  katanya.

Menurut  Bahlil, Repnas sudah menyiapkan think thank dan juru bicara di bidang perekonomian yang teruji dan tangguh. Isinya bukan hanya pengusaha, tetapi juga akademisi.

BACA JUGA: Berpose 2 Jari saat Kunjungan Sandi, Honorer Digarap Panwas

"Kami siapkan war room yang serius, mereka tak hanya pelaku usaha, namun juga memiliki latar belakang akademis yang bagus. Mereka sangat tangguh di bidang dunia usaha dan  juga  kajian  ekonomi,” ujar Bahlil . 

Sedangkan Ketua Nasional Repnas Eka Sastra mengatakan, pihaknya telah memiliki struktur kepengurusan lengkap  di seluruh Indonesia. Eka menegaskan, Repnas memiliki semangat tinggi untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf.

"Tidak hanya menjadi benteng pertahanan bagi kinerja ekonomi Jokowi, kami juga siap menggelar diskusi berkala baik secara online ataupun offline untuk menyampaikan ide dan gagasan Bapak Jokowi mengenai pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Repnas sendiri sebagai tim pendukung untuk penyusunan program ekonomi Bapak Jokowi tidak menutup diri dengan gagasan-gagasan baru dari mana pun juga,” ucap  Eka.

Anggota Komisi VI DPR RI melanjutkan, Jokowi pada periode pertama pemerintahannya meletakkan fondasi yang kuat untuk mengejar kemajuan bangsa lain. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang gencar di era Presiden Jokowi akan meningkatkan kapasitas perekonomian nasional untuk menghindari middle income trap menuju negara  maju.

"Kami  lihat pembangunan infrastruktur  sangat  masif. Belum pernah semasif ini dalam sejarah bangsa. Pembangunan infrastruktur tidak hanya akan mendorong pertumbuhan  yang lebih atraktif ke depan. Tetapi juga infrastruktur akan mendorong keadilan  sosial dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia,”  ucap  Eka.(tan/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Afriadi: Lawan Sedang Menunggu Kesalahan Fatal Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler