Bahtiar: RSKI Pulau Galang seperti Benteng Masyarakat Kepri

Rabu, 07 Oktober 2020 – 18:27 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar disambut Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, JAKARTA - Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan ke RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Pulau Galang, Rabu (7/10).

Bahtiar mengatakan, RSKI Pulau Galang merupakan benteng pertahanan bagi masyarakat Kepri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Tak Ada Keraguan Menindak Pelangggar Protokol Kesehatan

"RSKI ini seperti benteng pertahanan bagi masyarakat Kepri dalam melawan wabah Covid-19. Maka itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit RSKI Pulang Galang. Pemprov Kepri memberikan perhatian khusus pada rumah sakit ini,” ujar Bahtiar.

Bahtiar didampingi Plh Asisten 1 Sardison, Kadis Kesehatan Kepri Mohammad Bisri, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, serta Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Zulkifli.

BACA JUGA: Mendagri Tito Karnavian Hadiri Gebrak Masker di Kepri, Catat Tanggalnya

Selain itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepri, Sekretaris BLC (Batam Lawan Covid-19) Kepri-Batam Chris Triwinasis, dan Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa.

Tiba di RSKI Pulau Galang sekitar pukul 14.00 wib, Bahtiar disambut oleh Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS

BACA JUGA: Melihat Rekaman CCTV, Kombes Yusri pun Merasa Heran, Sudah 5 Kali

Bahtiar langsung diajak meninjau beberapa ruangan di rumah sakit tersebut.

Sembari berjalan, Bahtiar juga menanyakan tentang limbah peralatanan makan pasien Covid-19 dan tentang kesehatan para tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Bahtiar juga menyerahkan bantuan dari para donatur kepada Karumkit Pulau Galang. Bantuan terkumpul, dikoordinasi Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam.

Bantuan yang diserahkan berupa 50 botol @ 660ml atau sekitar 45 kg dari madu propolis dari Perusahaan Madu Kembang Joyo, Masker Medis 2.500pcs dari PT. Amtek Engineering Batam, hand sanitizer 500 botol dari PT. Pax Ocean, dan Face Shield 200 pcs dari PT. Amtek Engineering.

"Kami Pemprov Kepri sangat mendukung penuh keberadaan RSKI ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter, tenaga kesehatan dan relawan yang berjuang untuk masyarakat Kepri dan Bangsa Indonesia ini. Jaga kesehatan karena perjuangan kita masih panjang," pesan Bahtiar.

Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS. mengungkap rasa bahagianya atas kunjugan Pjs Gubernur Kepri.

Sambil berjalan berdampingan dengan Bahtiar, Kolonel Khairul begitu bersemangat menunjukkan bangunan dan peruntukan ruangan di rumah sakit tersebut.

"Dokter dan tenaga medis kami lengkap di sini, Pak Pjs Gubernur. Dari dokter jantung hingga dokter anastesi kami ada. Sejak diresmikan April 2020 kami telah merawat 3265 pasien. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak," tukasnya.

Menurut Kolonel Khairul jumlah pasien positif yang dirawat saat ini berjumlah 181 orang dan paling banyak berasal dari Batam. (rls/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler