Bajing Loncat Viral di Jembatan Marunda Ditangkap, Lihat Wajahnya

Jumat, 30 Agustus 2024 – 18:07 WIB
Polsek Cilincing menangkap satu orang pelaku bajing loncat (bajilo) yang beraksi di Jembatan Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Foto: Polsek Cilincing

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Cilincing menangkap satu pelaku bajing loncat (bajilo) yang beraksi di Jembatan Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Aksi bajilo ini sempat viral pada Kamis (28/8) lalu.

"Pelaku tiga orang. Kami berhasil mengamankan satu pelaku, dua yang lainnya dalam proses penyelidikan dan pengejaran oleh Polsek Cilincing," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi dalam keterangannya, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Komplotan Bajing Loncat Beraksi di Tengah Padatnya Lalu Lintas di Cakung

Ia mengungkapkan pelaku yang diamankan oleh pihaknya berinisial R (30).

"Pelaku R tidak kerja dan tinggal di rusunawa. Untuk pelaku, kami sudah amankan dengan barang bukti terpal, besi, dan dongkrak," ungkap Fernando.

BACA JUGA: Temui Gus Mus, Rombongan Daulat Budaya Nusantara Ikut Pengajian Santri Bajingan

Setelah diinterograsi, pelaku mengaku baru sekali beraksi. Namun penyidik tetap melakukan pendalaman.

“Kami akan kembangkan ke TKP lainnya. Barang bukti belum sempat dijual. Kejadian jam 12, pelaku diamankan jam 14.00 di Jalan Cakung Drain," katanya.

BACA JUGA: Disebut Bajingan Tolol oleh Rocky Gerung, Jokowi Merespons, Begini Katanya

Pelaku, lanjut Fernando, mengaku melakukan kejahatan itu karena tidak memiliki pekerjaan.

Akibat perbuatannya, pelaku R (30) dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

Fernando mengimbau kepada pengendara truk, khususnya bak terbuka untuk menjaga barang bawaannya dengan cara mengunci atau menutup rapat sehingga tidak mengundang mata pelaku kriminal beraksi.

“Antisipasi kami untuk warga kendaraan seperti truk bak terbuka kalau ada barang di belakang diterpal yang bagus, dikunci atau digembok sehingga menghindari aksi kejahatan. Kami juga melakukan patroli," tukasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, video sejumlah pelaku bajing loncat viral di media sosial saat aksinya terekam kamera pengintai (dash Cam) pada sebuah kendaraan yang sedang melintas di Jembatan Marunda yang sedang padat karena kemacetan.

Memanfaatkan momen kemacetan, para pelaku melakukan pencurian barang muatan dari sebuah truk yang sedang berhenti.

Tampak ketiga pelaku sudah memiliki perannya masing-masing baik naik ke bak truk terbuka, memindahkan barang yang berhasil diambil, dan memantau kondisi sekitar. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial setelah video rekaman aksi para pelaku diunggah. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rocky Gerung, dari Ucapan Dungu ke Bajingan Tolol


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler