Baku Tembak dengan Polisi, Begal Terkena Peluru di Dadanya

Jumat, 17 November 2017 – 00:20 WIB
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Polisi menembak mati begal motor berinisial J (31) saat melancarkan aksinya di Jalan Raya Jatisari, Kecamatan Jatisari, Karawang, Jabar, Rabu (14/11).

Si begal tertembus peluru tepat di bagian dadanya saat terjadi baku tembak sekitar 10 menit antara polisi dan begal yang menggunakan senjata api jenis revolver itu.

BACA JUGA: Mahasiswa Ini Jajal Ilmu Barunya, Terekam CCTV, Gagal Total

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pelaku dipergoki saat sedang mencuri motor Homda Beat warna hitam di salah satu tempat kos.

Polisi yang mengintai sejak lama ini memergoki dan langsung memburu pelaku yang kabur menggunakan motor curian.

BACA JUGA: Rafa Dikepung Mahasiswa, Diseret, Dihajar, Remuk

Sempat dikejar, pelaku akhirnya mencabut pistol dan menembak mobil polisi yang memburunya.

"Karena pelaku membawa senjata api dan kemudian menembak ke arah petugas, anggota kami terpaksa menembak," kata Ade.

BACA JUGA: Oalah, Baru Saja Bebas, Remaja Ini akan Masuk Penjara Lagi

Menurut Ade, seorang kawan pelaku yang menjadi joki berinisial M juga berhasil ditangkap di sekitar lokasi kejadian tanpa memberikan perlawanan.

Dua orang pelaku curanmor ini beroperasi di wilayah Karawang dan Purwakarta. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku dalam menjalankan aksinya memasang target satu hari mencuri 6 unit motor.

"Keterangan sementara seperti itu dia pasang target satu hari 6 motor dan selalu berhasil. Dia baru beroperasi di Purwakarta dan Karawang selama 8 bulan," katanya.

Jika dihitung dari target motor yang dicuri dengan lamanya beroperasi di Karawang dan Purwakarta pelaku sudah menggondol ratusan motor selama menjalankan aksinya.

Selain dua orang tersebut masih ada dua orang pelaku lainnya yang saat ini tengah diburu polisi. "Ada dua orang lagi yang menjadi DPO kami dan saat ini anggota kita masih memburu anggota kelompok tersebut tersebut. Dalam menjalankan aksinya pelaku tidak segan melakukan kekerasan terhadap korbannya," katanya. (aef/din)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolres Tetapkan Kota Tangerang Darurat Begal


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler