Baku Tembak di Papua dan 1 TNI Tewas

Sabtu, 25 Januari 2014 – 02:05 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Kondisi keamanan Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (24/1)  kembali bergejolak. Ya, aksi baku tembak kembali terjadi antara aparat keamanan dengan kelompok sipil bersenjata (KSB). Dalam insiden yang terjadi pagi hari kemarin ini mengakibatkan seorang anggota TNI bernama Pratu Sugianto dari Batalyon 753 terkena tembakan hingga tewas di lokasi. 

Selain itu, seorang pria yang diduga kuat dari kelompok kriminal bersenjata (KSB) berinisial YT juga tewas. 
 
Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjend TNI Christian Zebua kepada wartawan membenarkan adanya kontak senjata yang menewaskan satu anggotanya dan satu dari KSB. "Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIT dan ada seseorang anggota KSB yang tewas dan ada juga satu prajurit saya yang tewas," kata Pangdam di sela-sela diskusi Panel di Polda Papua, Jumat (24/1) kemarin seperti dilansir Cendrawasih Pos. 

BACA JUGA: Anis Matta: KH Sahal Membuat Fikih tak Menyeramkan

Pangdam berduka atas kejadian ini, namun pihaknya menegaskan bahwa TNI tidak akan mundur dalam memberantas kelompok yang berseberangan. 

"Sebenarnya kami tak ingin melakukan kontak senjata tapi ini harus kami lakukan, sebab jika tidak maka mereka akan ganggu rakyat," kata Christian. (ade/fud/mas)

BACA JUGA: Fahri Hamzah Sebut Pengacara SBY Amatir

BACA JUGA: Kejagung Tak Persoalkan Putusan MK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akil Bantah Pasang Tarif untuk Tangani Sengketa Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler