Balapan Kenang Simoncelli Telan Korban Jiwa

Senin, 02 Desember 2013 – 11:36 WIB

jpnn.com - MILAN- Sic Supermoto Day 2014 memakan korban jiwa. Balapan yang dilakukan untuk mengenang meninggalnya mantan pembalap MotoGP, Marco Simoncelli tersebut membuat Doriano Romboni mengembuskan nafas terakhir.

Pembalap dengan enam gelar juara kelas 125 cc dan 250 cc tersebut meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal dalam balapan yang dilangsungkan  di Latina Circuit, Minggu (1/12) kemarin.

BACA JUGA: Taufiq Grogi dengan Fanatisme Bobotoh

Romboni mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya sampai terpental keluar lintasan. Romboni sebenarnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria di selatan Roma. Namun, nyawanya tak tertolong.

Romboni merupakan mantan pembalap di kelas 125 cc, 250 cc dan 500 cc (kelas sebelum berganti nama menjadi MotoGP). Dalam rentang 1989-1998, Romboni sudah membalap untuk beberapa tim.

BACA JUGA: Pacers Pertajam Rekor Start Terhebat Dalam Sejarah

Di antaranya ialah Honda, Aprilia dan MuZ. Setelah itu, Romboni memutuskan hengkang ke arena Worls Superbike. Performanya di Superbike sempat mengundang decak kagum. Saying, cedera membuatnya harus pension.

The Sic Supermoto Day adalah balapan tahunan yang digelar untuk mengenang tewasnya pembalap Italia, Marco Simoncelli. Beberapa pembalap turut meramaikan even itu. Di antaranya ialah Andrea Dovizioso serta Max Biaggi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bilbao Nodai Rekor Kemenangan Barca

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruben Batal, Ponaryo Lanjut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler