Bale Dibayar Rp 34 Juta Per Jam

Pecahkan Rekor Transfer Cristiano Ronaldo

Selasa, 03 September 2013 – 07:31 WIB

jpnn.com - MADRID--Drama panjang kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid berakhir. Kemarin Bale resmi diperkenalkan sebagai bintang baru Real di hadapan puluhan ribu fans di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Bale digaet dengan nilai transfer 100 juta euro atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Bintang asal Wales itu meneken kontrak berdurasi enam tahun. Dia mendapat bayaran Rp 5,1 miliar per pekan atau Rp 34,8 juta per jam! Bale memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo saat Real membeli pemain asal Portugal itu dari Manchester United pada 2009 dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,16 triliun).

BACA JUGA: Borini Hijrah ke Sunderland

"Enam tahun yang membahagiakan di Tottenham. Namun, sekarang saatnya saya mengucapkan selamat tinggal," kata Bale, 24, dalam konferensi pers di Santiago Bernabeu kemarin (2/9). "Saya memiliki banyak momen spesial (di Tottenham) dan saya mencintai setiap menit yang terlewati bersama," imbuhnya.

Kabar kepindahan Bale ke Real sudah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Semua misteri itu akhirnya terjawab ketika dia muncul bersama keluarga besarnya di Madrid kemarin. Bale dinyatakan lolos tes kesehatan dan kemudian diperkenalkan kepada lebih dari 20 ribu fans di Bernabeu kemarin.

BACA JUGA: Victor Moses Dipinjam Liverpool

"Saya pernah mendengar beberapa pemain yang menceritakan impian masa kecilnya. Jujur saya katakan, mimpi saya sudah menjadi kenyataan," ungkap Bale tentang kepindahannya ke Real.
 
Kepergian Bale menjadi pukulan telak bagi Spurs, julukan Tottenham. Pelatih Spurs Andre Villas-Boas menyatakan sangat kehilangan pemain andalannya tersebut. "Bale adalah pemain yang luar biasa. Sekarang dia bergabung dengan Real. Saya hanya bisa berharap yang terbaik. Dia meninggalkan kami dengan banyak memori hebat musim lalu," tutur pria asal Portugal tersebut.
 
Bale bergabung ke Spurs sebagai full back kiri pada 2007 dari Southampton. Harganya waktu itu mencapai 10 juta pounds (Rp 170,9 miliar). Musim lalu, Bale yang bertransformasi sebagai gelandang serang mencetak 26 gol di pentas Premier League Inggris. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik Premier League musim lalu. (nur/c5/ca)

BACA JUGA: Bale Tak Terbebani Harga Mahal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caddy, Teman Biar Main Golf Lebih Hebat dan Menyenangkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler