Bali United Catatkan Rekor Kemenangan Terbesar Musim Ini

Rabu, 01 Desember 2021 – 03:00 WIB
Para pemain Bali United melakukan selebrasi setelah membobol gawang Persiraja. Foto: (Liga Indonesia Baru)

jpnn.com, BALI - Bali United melanjutkan tren positif mereka di Liga 1 2021/2022 setelah menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11) malam.

Gol-gol Bali United dihasilkan oleh Malvin Platje menit ke-27, Ilija Spasojevic (45' dan 61'), Haudi Abdillah (59') dan Riky Fajrin (70').

BACA JUGA: Sukses di Jawa-Bali, DBL Indonesia Siap Melebarkan Sayapnya

Ini merupakan kemenangan terbesar Bali United di musim 2021/22. Selama ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan.

Dominasi Bali United begitu terlihat di babak pertama. Persiraja yang berada di zona degradasi tampak bermain lebih bertahan.

BACA JUGA: Persib Dipermalukan Arema FC 0-1: Poin Kesalip, Posisi Melorot

Karena itu, berkali-kali serangan dilakukan oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu ke pertahanan Laskar Rencong.

Aksi Stefano Lilipaly membongkar pertahanan Persiraja diakhiri sebuah umpan datar, mampu dimaksimalkan oleh Malvin Platje. Sekali sambar, dia menjebol gawang tim asal Kota Serambi Makkah.

BACA JUGA: Borneo FC Permalukan Persija 2-1, Wawan Febrianto Jadi Petaka Menit Akhir

Keunggulan itu tak membuat Bali United mengendurkan permainan. Tim polesan Stefano Cugurra Teco itu tetap memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja.

Buah kerja keras mereka terbayar sesaat sebelum turun minum. Berawal dari umpan Platje, Spaso menendang bola dengan mudah ke gawang Persiraja dan menggandakan keunggulan Bali United menjadi 2-0.

Skor itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bali United mampu memaksimalkan longgarnya pertahanan Persiraja yang bernafsu mencetak gol dan mengejar ketertinggalan.

Memanfaatkan kemelut yang terjadi, Haudi Abdillah menyambar bola liar dan menjadi gol, 3-0 Bali United unggul atas Persiraja.

Keunggulan tiga gol membuat tim kebanggaan Semeton Dewata tersebut semakin nyaman mengontrol permainan. Hasilnya, kerja sama Platje dengan Spaso kembali membuahkan gol dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Pesta gol Bali United diututup oleh Ricky Fajrin seusai membangun kerja sama ciamik dengan teman-temannya dari belakang.

Mendapatkan umpan matang, Fajrin melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang mengoyak jala Persiraja. Skor berakhir 5-0.

Tambahan tiga poin bagi Bali United membuat mereka kini mengoleksi 28 angka di papan klasemen sementara.

Serdadu Tridatu kini duduk di posisi keempat, hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung di posisi tiga. Adapun Persiraja masih tergolek lemah di dasar klasemen dengan torehan lima poin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler