Balo Kembali ke Azzurri

Rabu, 25 Mei 2011 – 23:22 WIB
Mario Balotelli. Foto: AFP/File/Andrew Yates

ROMA - Mario Balotelli memang dikenal sebagai pemain bengal dan seorang troublemakerGara-gara track record negatifnya itu, pelatih timnas Italia Cesare Prandelli menolak memasukkannya dalam skuadnya awal tahun ini

BACA JUGA: Skandal Giggs Hebohkan Inggris

Namun, Prandelli sulit menampik apabila Balotelli merupakan salah satu striker terbaik Italia saat ini.

Buktinya, Prandelli memasukkan nama Balotelli dalam skuad Gli Azzurri - sebutan Italia - dalam dua laga ke depan
Masing-masing kualifikasi Euro 2012 melawan Estonia di Modena (3/6) dan uji coba kontra Republik Irlandia di Liege, Belgia (7/6).

Prandelli rupanya kembali tertarik dengan Balotelli setelah striker 20 tahun itu sukses membawa Manchester City menjuarai Piala FA

BACA JUGA: Tiada Rooney-Carroll, Zamora Dipanggil

Balotelli memang tidak mencetak gol kemenangan 1-0 City atas Stoke City dalam final di Wembley pada 14 Mei lalu itu


Tapi, Balotelli dipercaya turun penuh sebagai tandem Carlos Tevez

BACA JUGA: Ferrari Depak Direktur Teknik

Sepanjang musim ini atau di musim pertamanya di Inggris, Balotelli mengemas sepuluh gol dalam 23 laga"Tidak banyak pemain Italia yang bersinar di luar Serie A musim iniSelain (Giuseppe) Rossi, hanya Balotelli," ucap Prandelli kepada Corriere della Serra

"Saya tidak akan membeda-bedakan pemainSaya akan memanggil pemain karena kapabitas mereka dan sesuasi dengan kebutuhan tim," tambah eks pelatih Fiorentina itu.

Prandelli menegaskan apabila keputusannya mengabaikan Balotelli dalam tiga laga Azzurri sebelumnya semata karena menegakkan aturan disiplinJuga untuk mendewasakan perilaku Balotelli"Hasilnya bisa Anda lihat sendiriPerformanya di lapangan dalam beberapa laga terakhir bersama klubnya tidak terlalu mengecewakan," jelasnya.

Prandelli lantas membandingkannya dengan Daniele De RossiGelandang AS Roma itu juga tidak dipanggil dalam dua laga terakhir Azzurri karena kasus pemukulan terhadap pemain Shakhtar Donetsk Darijo Srna di babak 16 besar LIga ChampionsDe Rossi pun dikenai skors tiga laga.

Tapi, insiden itu tidak membuat kapok De RossiDia kembali berulah dengan menyikut pemain Bari Simone Bentivoglio di Serie A pada 1 Mei laluDe Rossi pun dikenai skors tiga laga sehingga absen di tiga laga pemungkas RomaItulah yang membuat Prandelli masih belum memanggil kembali pemain dengan 63 caps tersebut.

Selain Balotelli, Andrea Pirlo juga masuk skuadYang menarik, Pirlo masih dicantumkan sebagai penggawa Milan dalam rilis FIGC (Federasi Sepak Bola Italia)Secara de facto, FIGC tidak salah karena Pirlo masih terikat kontrak sebagai pemain Milan sampai 30 Juni 2011.

Hanya, secara de jure, Pirlo sudah dilepas Milan pekan lalu (19/5)Gelandang 32 tahun itu bahkan tengah menjalani tes medis di Juventus kemarinJika lolos tes medis, Pirlo rencananya langsung meneken kontrak tiga tahun dengan bayaran 4 juta euro (Rp 48 miliar) per tahunnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli Bertahan di The Citizens


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler