Skandal Giggs Hebohkan Inggris

Rabu, 25 Mei 2011 – 22:24 WIB
MANCHESTER - Di lapangan hijau, Ryan Giggs dikenal sebagai pemain santunSepanjang karirnya di Manchester United atau selama 21 tahun, Giggs tidak pernah menerima kartu merah

BACA JUGA: Tiada Rooney-Carroll, Zamora Dipanggil

Sedangkan di luar lapangan, Giggs tidak pernah diberitakan aneh-aneh, apalagi memicu kontroversi.

Tapi, berita yang beredar kemarin terasa mencengangkan
Giggs tiba-tiba menghiasai halaman berbagai surat kabar, tabloid, dan internet di Inggris

BACA JUGA: Ferrari Depak Direktur Teknik

Beritanya pun sangat bertolak belakang dengan citra yang melekat kepadanya selama ini
Yakni, Giggs dituding berselingkuh!

Giggs, 37, diberitakan terlibat skandal asmara dengan Imogen Thomas

BACA JUGA: Balotelli Bertahan di The Citizens

Wanita 28 tahun itu berprofesi sebagai modal dan miss Wales 2003Imogen mulai mencuat namanya setelah menjadi kontestan program reality show terkenal, Big Brother, lima tahun lalu.

Skandal Giggs menjadi topik hangat di Inggris setelah diungkapkan seorang anggota Parlemen Inggris dari Partai Liberal Demokrat, John HemmingDia menyebut-nyebut nama Giggs dalam perdebatan dalam sidang DPR-nya Inggris itu Senin waktu setempat (23/5).

Sidang itu sedianya membahas perlunya merevisi undang-undang tentang privasi di media massa menyikapinya munculnya media sosial seperti Twitter maupun Facebook serta portal berita internetSecara spontan dan mengejutkan, Hemming mengatakan, "Pemimpin Sidang, dengan sekitar 75 ribu orang telah menyebut nama Ryan Giggs di Twitter, tentu akan sangat merepotkan untuk memenjarakan mereka semua."

Hemming mengatakannya karena mengetahui Giggs yang tengah menjadi tranding topic di TwitterGiggs dan Imogen disebutkan telah menjalin hubungan terlarang selama enam bulanKeduanya kerap bertemu diam-diam di berbagai hotel mewah.

Padahal, Giggs selama ini diketahui memiliki rumah tangga harmonis sejak menikah dengan Stacey Cooke pada 7 September 2007Apalagi dengan keberadaan dua buah hati mereka, Liberty 'Libby' Beau (8 tahun) dan Zachary Joseph (5 tahun).

Giggs bahkan memperlihatkan dirinya sebagai sosok ayah dan suami sempurna dalam pesta perayaan juara Premier League United di Old Trafford Minggu lalu (15/5)Giggs menggendong Libby dan Zach ke tengah lapanganStacey juga turut serta dalam pesta itu.

Terungkapnya nama Giggs dalam sidang parlemen Inggris langsung menuai reaksiBeberapa jam setelah itu, Hakim Pengadilan Tinggi Inggris Michael Tugendhat mengeluarkan putusan yang melarang surat kabar Inggris menyebutkan nama Giggs sebagaimana diatur dalam UU tentang privasi.

Pekan lalu, Pengadilan Tinggi London pun sudah mengeluarkan putusan yang melindungi privasi Giggs dari pengungkapan namanya ke publikHakim Sir David Eady mengeluarkan putusan itu setelah memutuskan apabila Giggs dalam posisi diperas oleh Imogen.

Imogen diduga sudah meminta uang 50 ribu pounds (sekitar Rp 700 juta) dan kemudian 100 ribu pounds (Rp1,4 miliar) kepada GiggsImogen memintanya sebagai uang tutup mulut atau agar dia tidak berkoar-koar mengenai perselingkuhannya dengan Giggs.

Sekalipun tidak memberikannya kepada Imogen, Giggs diklaim membayar nominal 150 ribu pounds (sekitar Rp 2,1 miliar) untuk pengacaranya, agar perselingkuhannya tetap menjadi rahasia pribadi dan tidak terungkap ke publikTapi, pernyataan Hemming membuat uang yang dikeluarkannya menjadi sia-siaReputasi Giggs pun kini menjadi tercoreng terlepas benar atau tidaknya skandal perselingkuhannya.

"Sudah jelas bahwa tujuan undang-undang privasi untuk melindungi rahasia telah gagalYang berhasil hanya melindungi sang pemain sepak bola itu dari pelecehan," ujar Tugendhat seperti dikutip The Guardian(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sergio Aguero Go Pulic Tinggalkan Atletico


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler