Bamsoet Minta BMKG Terus Sebar Info Cuaca Ekstrem

Selasa, 06 Februari 2018 – 11:58 WIB
Awan hitam tebal yang membawa petir dan hujan di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban bencana longsor yang melanda kawasan Puncak dan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2). Selain merusak bangunan, longsor juga menyebabkan korban jiwa. 

Bambang mengaku sudah meminta Komisi V dan VIII DPR mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan bencana serta meningkatkan penanganan tanggap bencana. 

BACA JUGA: Ribuan Warga Tebet Terkena Dampak Banjir Jakarta

"Pimpinan DPR meminta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk meng-update informasi secara berkala, mengingat cuaca ekstrem masih akan berlanjut sampai bulan Maret," kata Bambang, Selasa (6/2). 

Politikus Partai Golkar yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu juga mengimbau masyarakat maupun wisatawan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjauhi kawasan yang berpotensi rawan bencana.

BACA JUGA: 10 Jam Tertimbun Longsor, Dianti Diah Ayu tak Tertolong

Di sisi lain, Bambang juga mengimbau para nelayan untuk berhati-hati dalam aktivitas penangkapan ikan saat gelombang tinggi. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Longsor, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir Datang, Ratusan Warga Jagakarsa Mengungsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
banjir   Longsor   Bambang Soesatyo   BMKG   BNPB  

Terpopuler