Bamsoet Minta Pemerintah Fokus Menekan Lonjakan Kasus Covid-19 di 155 Kabupaten/Kota

Selasa, 09 November 2021 – 20:00 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk fokus terhadap kenaikan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota di Indonesia. 

"MPR RI meminta pemerintah untuk 'concern' terhadap kenaikan kasus Covid-19 di 155 kabupaten/kota,” kata dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (9/11).

BACA JUGA: Bahaya Makin Mendekat, Terjadi Lonjakan Kasus COVID-19 tak Biasa di Singapura

Sosok yang akrab disapa Bamsoet itu juga meminta pemerintah segera melakukan upaya atau langkah yang dapat menekan kasus Covid-19, misalnya dengan tetap memberlakukan atau menaikkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Mantan ketua DPR itu juga mengingatkan pemerintah daerah (pemda) harus terus berkomitmen melakukan intervensi pencegahan kenaikan kasus Covid-19 yang lebih tinggi di daerah-daerah. 

BACA JUGA: Prof Wiku Ingatkan Pentingnya Mengantisipasi Lonjakan Covid-19, Meski Aktivitas Mulai Pulih

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan mengingatkan semua warga untuk tidak abai melaksanakan protokol kesehatan, sekaligus tetap memonitor perkembangan kasus di tiap-tiap daerah.

Dengan demikian, Bamsoet berujar, apabila terjadi kenaikan kasus Covid-19, pemerintah dapat bergerak cepat menekan kasus hingga memutus rantai penularan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

BACA JUGA: Bahaya Sudah di Depan Mata, Kasus COVID-19 Naik di 155 Daerah

Lebih lanjut Bamsoet juga mengatakan pemerintah pusat dan pemangku kepentingan terkait harus tetap mengingatkan setiap pemda, kepala daerah, hingga tingkat RT/RW, dan masyarakat agar tetap mewaspadai, serta berhati-hati terhadap tren kenaikan kasus Covid-19 ini. 

"Meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia dinilai tetap terkendali dan terus menunjukkan tren perbaikan, tetapi kita tetap harus berhati-hati," kata mantan ketua Komisi III DPR itu. (antara/jpnn) 

 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler