Bamsoet Pastikan Uji Kompetisi dan IMI Award 2023 Siap Digelar, Catat Tanggalnya?

Rabu, 01 November 2023 – 12:45 WIB
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan pengurus IMI Pusat, Rabu (11/1). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan kembali menggelar seminar dan uji kompetensi IMI yang diselenggarakan pada 8 November hingga 1 Desember 2023.

Seminar dan uji kompetensi ini merupakan kalender tetap bidang organisasi IMI yang setiap tahun diadakan dua kali, yaitu Mei dan November.

BACA JUGA: Bertemu Menlu Retno, Bamsoet Dorong Tarung Derajat Jadi Cabor Resmi di SEA Games 2025

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan seminar dan uji kompetensi bertujuan melakukan pembaharuan terhadap lisensi yang sudah habis masa berlakunya.

Selain itu, meningkatkan kualitas SDM para stewart atau juri lomba, pengawas lomba, pimpinan lomba, pengawas bidang teknik untuk 19 jenis olahraga mobil dan motor, manager entran serta penyelenggara event, dan peningkatan kualitas petugas marshal olahraga mobil serta sepeda motor.

BACA JUGA: Ketum IMI Bamsoet Raih Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman

"Sehingga mampu menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan event balap pada level nasional dan internasional di Indonesia," kata Bamsoet yang akrab disapa usai menerima Pengurus IMI Pusat di Jakarta, Rabu (1/11).

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI mengatakan IMI juga akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) masing masing bidang di bawah koordinasi wakil ketua umum yang akan diadakan pada 2 Desember 2023 mendatang.

Rakornis akan membahas secara khusus kalender event balap motor, mobil, digital motor sport dan program kegiatan IMI Mobility 2024.

Setelah Rakornis, IMI akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2023.

"Rakernas diadakan untuk mengesahkan hasil-hasil Rakornis yang telah diselenggarakan sebelumnya," terang Bamsoet.

Bersamaan dengan Rakernas, kata Bamsoet, juga akan digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IMI guna melakukan penyempurnaan terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI.

IMI juga akan menyelenggarakan IMI Awards 2023 pada 12 Desember mendatang.

IMI Awards merupakan acara penganugerahan tertinggi para insan otomotif dan motorsport di Indonesia.

IMI Awards diberikan kepada para atlet balap roda dua, dan roda empat serta para tokoh otomotif Indonesia dan internasional.

"Pada IMI Awards 2023 jumlah penghargaan yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia sebanyak 200 piala," sebutnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 160 piala untuk juara dua dan tiga, serta 40 piala merupakan piala champion..

Bamsoet menambahkan sejak dirilis pada Agustus 2023 IMI TV terus menunjukan peningkatan konten dan pemirsa.
Tercatat, total konten yang telah tayang di IMI TV sejak Agustus 2023 sebanyak 49 konten dengan 1.252 subscribers.

Melalui kanal Youtube IMI TV, para pencinta otomotif bisa menyaksikan berbagai program acara menarik yang di update secara berkala.

Kehadiran kanal IMI TV di YouTube semakin diperkuat dengan kehadiran channel IMITV.id di TikTok dan di Instagram dengan akun IMI_id.

"Selain itu, IMI juga hadir di saluran radio melalui IMI Radio di frekuensi 96.7 FM maupun di saluran live streaming https://www.imiradio.com," pungkas Bamsoet.

Pengurus IMI Pusat yang hadir, antara lain Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum M Riyanto dan Junaidi Elvis, CEO Brand Media Indonesia Bimo Setiawan, IMI mobility Ronny Arifudin, digital Angga Satria serta komunikasi dan media sosial Dwi Nugroho. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler