Ketum IMI Bamsoet Raih Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman

Minggu, 22 Oktober 2023 – 10:28 WIB
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerima penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman Show. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menerima penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman Show.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian acara International Bikestunt Street Show 2023.

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet Matangkan Rencana Bangun Museum Mobil Koleksi BJ Habibie di TMII

Sebagai informasi, International Stuntman Show di bawah kepemimpinan Founder and Art Director Marco Giony yang merupakan stuntman terbaik di dunia versi Guinness Book of Record dan creative director di Mirabilandia Theme Park Italia.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA: Beri Kuliah Program Doktor, Bamsoet Bahas Dinamika Pembuatan Peraturan Kebijakan Publik

Menrut Bamsoet, acara International Bikestunt Street Show 2023 yang digagas CRK Entertainment di bawah kepemimpinan CEO Moch Chandra Kurniawan telah memberikan hiburan yang atraktif atraktif bagi masyarakat.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman kepada saya sebagai Ketua Umum IMI untuk terus memajukan dunia stuntman di Indonesia," kata Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (22/10).

BACA JUGA: Di Hadapan Mahasiswa FISIP UNDIP, Bamsoet Ajak Para Mahasiswa Aktif & Berpikir Kritis

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI menyampaikan International Bikestunt Street Show 2023 yang sukses diselenggarakan di Mandalika untuk memeriahkan MotoGP Mandalika 2023 dan di Ancol memperkuat sport automotive tourism.

"Pada akhirnya turut memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat dan pelaku usaha swasta di bidang industri event otomotif," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI itu menyampaikan International Bikestunt Street Show 2023 menghadirkan juara dunia freestyle asal brazil, Jefferson Matheus, serta King Stunt Asia asal indonesia, Reza SS.

Bamsoet menilai International Bikestunt Street Show telah memeriahkan dan menyemarakkan kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 sehingga bisa semakin menguatkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap dunia yang spektakuler.

Hal ini dengan turut menghadirkan berbagai side event menarik yang tidak pernah ada dalam penyelenggaraan MotoGP di berbagai negara dunia lainnya.

Bamsoet menyampaikan International Bikestunt Street Show 2023 tidak hanya sekadar hiburan semata.

Namun juga menjadi ajang promosi menuju Indonesia International Stuntman Show 2024 yang akan diadakan pada Juni-Juli tahun depan.

Indonesia International Stuntman Show 2024 menghadirkan deretan stuntman terbaik dunia, mulai dari Italia, Spanyol, Brazil, Rusia, serta puluhan mobil atraktif dan Monstertruck.

"Di-handle oleh Marco Giony yang juga merupakan stuntman terbaik di dunia versi Guinness Book of Record dan creative director di Mirabilandia Theme Park Italia," imbuh Bamsoet.

Turut hadir dalam acara ini, antara lain juara dunia stuntbike asal Brasil Jefferson Matheus yang dikenal dengan akun Instagram @jeh_stunt.

Kemudian king stuntbike asia asal Indonesia Reza SS yang populer dengan akun Instagram @reza_ss, juga diikuti putra bungsu Bamsoet Dirgha yang tampil bersama Marco Giony dalam aksi mobil yang sangat atraktif bejalan miring menggunakan dua roda.(mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler