Bamsoet Sebut Stella Vidyasari Tak Hanya Andalkan Kecantikan, Tetapi

Kamis, 29 Agustus 2024 – 19:56 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima pemenang Miss Universe Indonesia 2024, Stella Vidyasari di kantornya, Kamis (29/8). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima pemenang Miss Universe Indonesia 2024, Stella Vidyasari di kantornya, Kamis (29/8).

Dia mendukung pemenang Miss Universe Indonesia 2024 yang akan mewakili tanah air di ajang Miss Universe 2024 di Meksiko, Amerika Selatan, pada November mendatang.

BACA JUGA: Bamsoet Dorong Wartawan Tingkatkan Skill Agar Tak Kalah Bersaing dengan Para Buzzer

Keberadaan Stella Vidyasari itu diharapkan mampu menjadi agen perubahan dalam mempromosikan nilai-nilai budaya dan keunikan yang dimiliki Indonesia ke pentas internasional dengan tetap menjaga adab ke-Indonesiaan.

"Miss Universe Indonesia tidak hanya mengandalkan kecantikan fisik, tetapi juga harus bisa menjadi duta bangsa di panggung internasional. Sehingga mampu mempromosikan keragaman budaya Indonesia kepada dunia, dengan memperkenalkan adat istiadat, tarian, musik, dan pakaian tradisional," kata Bamsoet seusai menerima finalis Miss Universe Indonesia 2024 dari Kepulauan Riau di Jakarta, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Bamsoet: Ketiga Universitas Ini Diharapkan Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dia menambahkan Stella bisa mempromosikan destinasi wisata Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya.

Ketua DPR RI ke-20 itu mendorong Miss Universe Indonesia mampu memperkenalkan produk lokal, seperti kerajinan tangan, makanan, dan fashion Indonesia keluar negeri, sehingga bisa meningkatkan ekonomi kreatif tanah air.

BACA JUGA: Ketum IMI Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Gokart Indonesia

Sebagai delegasi dalam ajang Miss Universe, Miss Universe Indonesia memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan dengan peserta dari negara lain yang dapat membuka peluang kerjasama dalam berbagai bidang, seperti bisnis dan budaya.

"Miss Universe Indonesia dapat pula memanfaatkan media sosial dan platform digital untuk berbagi tentang Indonesia. Foto-foto, cerita, dan pengalaman yang dibagikannya bisa menarik minat wisatawan asing untuk datang ke Indonesia," kata Bamsoet.

Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menjelaskan, final Miss Universe Indonesia 2024 akan dilaksanakan 19 September 2024 di Jakarta.

Sebanyak 16 finalis dari berbagai daerah yang terpilih berasal dari latar belakang berbeda dan telah dinyatakan lolos syarat yang telah ditentukan, di antaranya, penampilan, kecerdasan, advokasi sosial dan kemampuan memimpin yang dapat menginspirasi masyarakat.

"Dalam ajang Miss Universe 2024 panitia menerapkan sistem DAO berbasis web3 yang membuat ajang Miss Universe 2024 lebih transparan dan inklusif. Dengan sistem DAO masyarakat dapat berpartisipasi langsung untuk mendukung serta memberikan suara kepada para finalis favorit mereka," pungkas Bamsoet. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cerita Bamsoet soal Perundingannya dengan Bahlil Lahadalia


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler