Bamsoet Tegaskan Kesiapan SOKSI Sukseskan Munas Golkar dan Pilkada 2024

Senin, 05 Agustus 2024 – 23:25 WIB
Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Depinas Bambang Soesatyo saat memimpin Rapat Harian Dewan Pembina dan para senior SOKSI di Jakarta, Senin (5/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan SOKSI siap menyukseskan Munas Partai Golkar dan Pilkada 2024.

Penegasan itu disampaikan Bamsoet seusai memimpin Rapat Harian Dewan Pembina dan para senior SOKSI di Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA: Melantik DPD PERIKHSA Jatim-Bali, Bamsoet: Siap Bela Negara Dalam Keadaan Darurat

Pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, dari sekitar 102 anggota DPR Partai Golkar yang terpilih, sebanyak 21 di antaranya merupakan kader SOKSI.

Menurut Bamsoet, ini membuktikan SOKSI sebagai bagian dari pendiri Golkar selalu menjadi tulang punggung bagi pemenangan partai berlambang pohon beringin.

BACA JUGA: Semringah Setelah Deklarasi SOKSI, Airlangga dan Supit Berduet

"Kini SOKSI siap menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan menempatkan para kader terbaiknya sekaligus siap menyambut Munas Partai Golkar untuk memperkuat pemerintahan Prabowo-Gibran," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (5/8).

Sebagai informasi, pertemuan Harian Dewan Pembina dan para senior berbagai hal seputar kesiapan kader SOKSI mengikuti Munas Partai Golkar dan Pilkada di berbagai daerah.

BACA JUGA: SOKSI Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar, Misbakhun: Maju Terus Pantang Mundur

Bamsoet juga menyampaikan kepengurusan SOKSI di tingkat nasional sudah diperbaharui melalui SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024, ini menjadikan sebanyak 60 persen pengurus Depinas SOKSI diisi kalangan milenial dan perempuan.

Namun hal ini bukan berarti SOKSI melupakan para seniornya.

"Para senior tetap dibutuhkan sebagai panutan dan teladan bagi generasi muda dalam mempersiapkan masa depan Indonesia Emas 2045 sekaligus memastikan roda dan kendali organisasi SOKSI tetap berada dalam track yang tepat," tegas Bamsoet.

Dia menambahkan sejak didirikan 20 Mei 1960 oleh Mayjen (Purn) Prof Suhardiman yang juga merupakan penggagas istilah Golongan Karya dan aksi Karya Kekaryaan, SOKSI selalu memainkan peran strategis sejak masa transisi kemerdekaan hingga pasca reformasi.

Perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an, telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi.

"Karenanya, diminta ataupun tidak diminta, SOKSI siap mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran agar bisa menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia," pungkas Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Ketua Dewan Kehormatan Oetojo Oesman, Ketua Dewan Pertimbangan Prof Thomas Suyatno, Bendahara Umun Robert Kardinal, Ketua Dewan Pakar Prof Bomer Pasaribu, Anton Sihombing, Hamka Yandhu, Djoko Purwongemboro, Iris Indahmurti, Robby Sumendap, Rudy Sanyoto, FMT Rajaguguk dan lain-lain. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler