Semringah Setelah Deklarasi SOKSI, Airlangga dan Supit Berduet

Rabu, 17 Juli 2024 – 05:30 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum nonaktif Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit di Jakarta Selatan, Selasa (16/7). Dokumentasi Depinas SOKSI

jpnn.com, JAKARTA - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (16/7) malam melaksanakan acara deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar periode 2024-2029.

Airlangga terlihat menunjukkan keceriaan setelah SOKSI mendeklarasikan dukungan yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa itu.

BACA JUGA: SOKSI Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar, Misbakhun: Maju Terus Pantang Mundur

Awalnya, Airlangga dipersilakan naik ke panggung utama dengan didampingi Ketua Umum nonaktif Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit.

Penyanyi yang menghibur acara deklarasi kemudian meminta Airlangga dan Supit berduet. Dua politikus senior Golkar itu kemudian memilih lagu Hey Jude karya The Beatles.

BACA JUGA: Pesan Menko Airlangga Kepada Pelaku Pasar Saham: Tidak Perlu Wait and See, Gaspol!

Begitu grup musik memainkan lagu, Airlangga dan Supit tampak menggerak-gerakkan badan mereka ke kiri dan kanan. 

Berkali-kali Airlangga tersenyum, lalu menggerakkan tangan sembari melihat lirik yang disodorkan penyanyi pengiring. 

BACA JUGA: Heboh soal Pembatasan BBM Bersubsidi, Airlangga Berkomentar Begini, Tegas

“Then You'll begin to make it better better better better better better, oh. Na na na na na na na….,” begitulah salah satu lirik yang menjadi koda pada lagu Hey Jude.

Sesekali Airlangga dan Supit saling memandang. Keduanya seolah menyampaikan pesan untuk membuat hal menjadi lebih baik saat harus menanggung beban masalah. Semua hadirin di acara itu pun terlihat bahagia.

Saat lagu berakhir, Airlangga dan Supit tak beranjak turun dari panggung. Keduanya masih memegang mikrofon.

Musik terlantun perlahan. Rupanya, Airlangga dan Supit menyanyikan lagu cinta To Love Somebody milik Bee Gees. 

Saat intro lagu mengalun, Airlangga terlihat menganggung-anggukkan kepalanya mengikuti irama musik.

Airlangga mengawali lagu itu dengan menyanyikan lirik pembuka. Supit juga mengambil peran melantunkan suara menyanyikan tembang yang berkisah soal kasmaran.

Saat musik berakhir, Airlangga bersama Supit terlihat tersenyum. Keduanya bersalaman, kemudian Airlangga berpamitan. 

Airlangga pun turun dari panggung. Beberapa kader SOKSI terlihat menyalaminya. Selanjutnya, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mendatangi seorang senior kader SOKSI.

Airlangga tampak cukup lama berbicara dengan tokoh SOKSI tersebut sebelum akhirnya keluar dari arena deklarasi.

Adapun, acara deklarasi dihadiri Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan senior di SOKSI seperti Freddy Latumahina (pelaksana harian ketua umum), Robert J. Kardinal (bendahara umum), Oetojo Oesman (ketua dewan kehormatan), dan tokoh pendidikan Thomas Suyatno.

Dalam deklarasi itu, Misbakhun dipercaya membacakan Surat Keputusan (SK) Nomor QST 42/24/Depinas/SOKSI/2024 tentang Dukungan Kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar 2024-2029.

“Maju terus pantang mundur,” ujar Misbakhun. 

Anggota Komisi XI DPR itu mengatakan Depinas SOKSI memerintahkan seluruh jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota melaksanakan keputusan surat deklarasi.

“Laksanakan konsolidasi total demi mendukung Bapak Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada 16 Juli 2024,” ujar legislator Komisi IX DPR RI itu.

SOKSI menyerahkan dukungan itu secara langsung kepada Airlangga. Dukungan itu disimbolkan dengan pemberian gunungan wayang.

Acara ini juga diisi dengan mengenang pemikiran-pemikiran atau Reminiscing The Legacy of Suhardiman bertajuk Profesor Suhardiman Adalah Guru Kita. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler