Bamus Betawi Minta Anggaran APBD DKI Rp 50 M

Selasa, 30 September 2014 – 07:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi merancang program kerja terkait pelestarian budaya Betawi di Jakarta.

Seperti diketahui, Bamus Betawi sempat fakum lantaran terbelah menjadi dua kubu. Namun keduanya telah islah, sehingga mulai menyusun progaram kerja.

BACA JUGA: Dokter Spesialis Anak Bersaksi di Sidang JIS

Menurut Zainudin sebagai salah seorang ketua Bamus Betawi, Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pernah mengunggkapkan keinginannya untuk mengembangkan kebudayaan betawi.

Karenanya, Jokowi pernah meminta semua unsur organisasi Betawi berpikir menyatukan ide tentang cara melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi.

BACA JUGA: WNA Gantung Diri di RS IMC

"Dengan islahnya Bamus Betawi, kami sudah punya satu visi dan misi untuk membangun betawi. Bentuk nyatanya, kami ingin membangun gedung serbaguna," ujar Zainudin.

Lelaki yang akrab disapa Oding itu juga mengatakan, rencananya Bamus Betawi ingin membangun gedung dengan tinggi 8 lantai. Sehingga bisa menghimpun seluruh ormas yang bernaung di bawah Bamus Betawi.

BACA JUGA: Ditanya Soal Surat Pengunduran Diri Jokowi, Ini Jawaban Sekwan

"Gedung ini nantinya menjadi tempat semua kegiatan yang berorientasi kepada budaya Betawi. Gedung ini nantinya bukan milik Bamus, melainkan milik bersama ormas Betawi dan masyarakat Betawi," tutur dia.

Rencana pembangunan gedung itu, kata Oding, diusahakan menggunakan anggaran dari APBD DKI Jakarta sebesar Rp 50 miliar. Tentunya dengan mengusulkan pengalokasian anggaran dalam APBD 2015.

"Kami yakin diterima, sebab pelestarian dan pengembangan kebudayaan betawi bagian dari program Pemprov DKI," imbuh dia.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Bamus Betawi Zamakh Sari. "Kami belum bisa katakan tempatnya. Yang jelas semua yang berkaitan dengan pembangunan gedung serbaguna ini sudah disiapkan. Mudah-mudahan terealisasi. Kalau terealisasi mimpi masyarakat betawi untuk punya gedung serbaguna terwujud," tambah dia. (pes)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Dinkes Tangsel Dijebloskan ke Sel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler