Bandara Djalaludin Gorontalo Ditutup

Pascainsiden Lion Air Tergelincir

Rabu, 07 Agustus 2013 – 04:33 WIB

jpnn.com - GORONTALO - Insiden tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Udara Djalaludin Gorontalo membuat otorita bandara menutup seluruh penerbangan ke Gorontalo. Pihak bandara sendiri belum bisa memastikan kapan bandara akan kembali di buka. "Sampai evakuasi pesawat dilakukan," kata petugas di bandara tadi malam.

Posisi pesawat yang tergelincir dibagian kiri landaran membuat seluruh badan pesawat keluar landasan. Namun sayap pesawat sebelah kanan masih membentang di landasan, akibatnya tidak memungkinkan bagi pesawat lain untuk take off dan landing dari bandara Gorontalo.

BACA JUGA: Tabrak Sapi, Lion Air Tergelincir

Kondisi ini jelas mengganggu arus mudik lebaran yang saat ini memasuki masa puncak. Saat ini di bandara Gorontalo terdapat pesawat Sriwijaya Air dan Wings Air. Kedua maskapai itu dijadualkan berangkat tadi pagi tadi.

"Ditutup total untuk sementara," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tadi malam. Gubernur sendiri langsung mendatangi bandara usai menerima informasi kecelakaan pesawat. Saat itu juga Gubernur melaporkan kejadian itu ke Kementerian Perhubungan. (tro)

BACA JUGA: Warga Bogor Dilarang Pawai Takbiran

BACA JUGA: Kerugian Gempa Aceh Capai Rp 1,38 Triliyun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bus Pemudik Masuk Jurang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler