Banding Kartu Merah Balotelli

Selasa, 09 November 2010 – 12:40 WIB
MANCHESTER - Manchester City tidak bisa memainkan Mario Balotelli dalam derby Manchester Kamis dini hari WIB (11/11)Itu seiring kartu merah yang diterimanya saat City menang 2-0 atas West Bromwich Albion Minggu malam WIB (7/11)

BACA JUGA: Tiga Pembalap di Repsol Honda

Namun, City berjuang agar Balotelli bisa turun di derby Manchester dengan cara mengajukan banding.

Pelatih City Roberto Mancini mengatakan, kartu merah Balotelli pada menit ke-63 terlalu berlebihan
Gara-gara dianggap menendang gelandang West Brom Youssouf Mulumbu, striker 20 tahun Italia itu menerima kartu merah langsung dari wasit Lee Probert

BACA JUGA: Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet

Itu berarti Balotelli bakal absen dalam tiga laga.

Apabila banding City diterima, bukan berarti kartu merah Balotelli diputihkan ataupun hukumannya bakal dikurangi
Sebagaimana aturan di Premier League, Balotelli tetap diskors tiga laga, tetapi mendapat dispensasi satu laga sebelum menjalaninya.

"Setelah saya melihat rekaman video, ada yang aneh dengan kartu merah Mario

BACA JUGA: Beckham Bersinar, Galaxy ke Final

Saya ingin tahu alasannyaWasit harus memberikan penjelasan kepada saya karena itu bukan keputusan yang benarItulah sebabnya kami harus banding," tutur Mancini kepada Sky Sports.

Kendati mengajukan banding atas kartu merah Balotelli, Mancini tidak lantas membela anak asuhnyaMancini menilai perilaku Balotelli di lapangan masih menunjukkan bahwa pemain berjuluk Super Mario itu belum dewasaSebab, tiga menit sebelum diusir keluar, Balotelli sudah mendapat kartu kuning karena pelanggaran kepada defender West Brom Marek Cech.

"Saya marah kepadanya karena saya sudah menjelaskan sebelum pertandingan bahwa dia harus bermain tenang atau wasit akan mencabut kartunyaSebelum kartu merah, saya sebenarnya juga berencana menarik keluar dirinya dan memasukkan Adam Johnson," jelas pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

Seandainya tidak kena kartu merah, reputsi Balotelli sebagai pahlawan kemenangan City atas West Brom tidak akan ternodaItu karena Balotelli-lah yang memboroang dua gol kemenangan City, masing-masing pada menit ke-20 dan ke-26Dua golnya sekaligus debut golnya di Premier League.

"Sangat penting bagi kami meraih kemenangan sebelum tampil di derby (Manchester) karena kami punya pijakan bagus saat ini," terang Mancini(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancam Coret Okto Maniani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler