Bandingkan Nilai Kontrak Pemain Muda Arema FC dengan Konate

Senin, 17 Desember 2018 – 04:59 WIB
Pemain Arema FC Makan Konate. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC berniat menaikkan nilai kontrak sejumlah pemain muda berkualitas. Ini sebagai cara agar eksodus sejumlah pemain berkualitas yang terjadi pasa musim lalu tidak kembali terjadi.

Manajemen Arema FC Ruddy Widodo mengakui, memang ada beberapa pemain muda yang kontraknya begitu murah. ”Jadi, untuk musim depan harus dinaikkan kontraknya,” kata pria berlatar belakang pengusaha ini.

BACA JUGA: Baru Tiga Nama Resmi Didepak Arema FC

Hanya, menurut Ruddy, pemain yang dinaikkan kontraknya itu tidaklah banyak. Hanya ada sekitar 2–3 pemain muda. ”Kalau yang lain kemungkinan tetap karena yang lain sudah tinggi, kalau pemain ini memang rendah kontraknya musim lalu,” imbuhnya.

Ruddy tidak mau menyebut berapa nilai kontrak pemain yang dinilai rendah tersebut. Hanya, berdasarkan data Radar Malang (Jawa Pos Group) , kemungkinan nilai kontrak pemain muda itu hanya berkisar Rp 200 juta dalam setahun. Nilai ini begitu jomplang karena kabarnya sang bintang Makan Konate nilai kontraknya mencapai Rp 3 miliar.

BACA JUGA: Inikah Kandidat Kuat Pelatih Arema FC?

Ruddy tidak menyebut siapa pemain yang akan dinaikkan kontraknya tersebut. Hanya, Ruddy menyebut dia sudah menambah kontrak jangka panjang dua pemain, yakni Jayus Hariono dan M. Rafli. ”Jayus kami kontrak tiga tahun dan Rafli dua tahun,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Arema FC hampir bisa dipastikan mempertahankan 22 pemain musim ini. Ke-22 nama itu seluruhnya merupakan anggota skuad Arema FC di musim 2018. Sejumlah nama di antaranya masih punya sisa durasi kontrak dengan Arema FC.

BACA JUGA: Arema FC Perpanjang Kontrak Makan Konate, Nilainya? Wouw

Sebut saja Kurniawan Kartika Ajie yang meneken perjanjian kontrak selama tiga tahun ketika bergabung dengan Arema di awal musim ini. Artinya, Kartika Ajie masih akan menjadi bagian dari tim hingga dua tahun ke depan. Ada juga nama Alfarizie, Dendi Santoso, Arthur Cunha, dan Hendro Siswanto.

Sedangkan untuk pemain asing yang akan bergabung, kemungkinan berposisi sebagai striker. Pemain tersebut sebelumnya sudah bermain di Indonesia, dan akan tiba di Malang antara 10–15 Januari. ”Kami juga sudah lihat videonya saat bermain, segera tiba. Dia hasil referensi seorang agen langganan kami,” pungkasnya. (gg/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamka Hamzah Senang sekaligus Sedih


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler