Bang Sandi Minta Nenek Tua Ini Tidak Mengemis Lagi

Rabu, 25 Januari 2017 – 19:36 WIB
Sandi berbincang dengan Ibu Partini yang biasa mengemis di kawasan Senen. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berkampanye di Kampung Kebon Bayam Taman BMW, RT 10/08, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/1).

Setibanya di lokasi, pengusaha muda ini terlebih dahulu berkeliling kampung seraya menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Daerah Kumuh Bakal Disulap Jadi Kampung Kreatif

Langkah Sandiaga sempat berhenti sejenak di depan rumah warga untuk berbincang dengan seorang nenek yang duduk di depan pintu.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu mengaku prihatin dengan kondisi Partini (75), karena puluhan tahun sakit asam urat dan tak kunjung sembuh hingga kini. Dia lantas menjelaskan program-programnya yang terkait.

BACA JUGA: Ini Alasan Debat Cagub DKI Kedua Gunakan Dua Moderator

"Kita ada program KJS (Kartu Jakarta Sehat) Plus, Bu. Dan juga ada Kesira (Kesehatan Indonesia Raya). Jadi, kalau ibu mau ke rumah sakit, ada mereka yang mengantarnya, biar ibu nggak usah naik angkutan umum, karena kan kaki ibu sakit," kata Sandiaga.

Diketahui, Kesira merupakan salah satu badan otonom Partai Gerindra di sektor kesehatan.

BACA JUGA: Ahmad Dhani KW Pilih Dukung Ahok

Kepada Sandiaga, Partini juga mengaku, kerap mengemis di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya berobat.

"Nanti kita akan berikan juga ibu program lansia (lanjut usia). Jadi, kita akan santuni ibu dan jangan mengemis lagi," terang Sandiaga lagi. (prs/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Anies Minta Ahok Tak Singgung Dosen di Debat Kedua


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler