Bang Yos: Kaget Saya

Rabu, 10 Juni 2015 – 12:10 WIB
Sutiyoso. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo memercayakan jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) kepada Letjen (Purn) TNI Sutiyoso ternyata belum dikonfirmasi kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu. Saat dihubungi wartawan dari DPR, Rabu (10/6), mantan Pangdam Jakarta Raya era Presiden Soeharto ini mengaku kaget.

"Ya saya sendiri belum dikasih tau. Kaget saya kalau itu terjadi," kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso.

BACA JUGA: Habis Siraman Anak, Jokowi Langsung Kerja Lagi

Namun demikian, Bang Yos mengaku siap menjalankan tugas dari presiden. " Saya siap mengemban tugas itu," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sutiyoso menegaskan,  intelijen merupakan habitatnya ketika masih aktif di TNI. Itu pula sebabnya dia merasa mampu memimpin BIN. "Karena waktu saya lama di Kopassus, di pasukan Sandi Yudha," ujar mantan Wakil Danjen Kopassus itu.

BACA JUGA: Bang Yos Orangnya Gaul, Meski Sudah Berumur

Saat ditanya apakah sudah ada komunikasi sebelumnya dengan Presiden Jokowi terkait jabatan kepala BIN, Sutiyoso menjawab diplomatis. Ia hanya biasa berumpul dengan Jokowi karena berada di Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Ya kita ini kan KIH, jadi sering kumpul-kumpul untuk membicarakan kepala BIN. Tapi saya tidak tahu kalau ditunjuk, dan belum tahu ya. Cukup ya," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Bang Yos jadi Kepala BIN

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 7 Sumber Air buat Ritual Siraman Gibran dan Selvi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler