Bang Yos Targetkan Dua Juta Suara di Jabar

Minggu, 23 Maret 2014 – 00:55 WIB

jpnn.com - BANDUNG-Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso optimistis mampu meraih suara signifikan di Jawa Barat. Partai nomor urut 15 itu menargetkan dua juta suara di provinsi dengan pemilih paling banyak ini.

Dengan target itu pun, Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, meyakini partainya di Jabar mampu menyumbang delapan kursi DPR RI. Bang Yos pun menjelaskan optimismenya itu.

BACA JUGA: Simpatisan Golkar Terbanyak Langgar Lalu Lintas

Salah satunya karena pendiri PKPI merupakan tokoh asal Jabar, yakni almarhum Jenderal TNI (Purn) Edi Sudrajat.

"Beliau tokoh disegani di Jabar, jadi saya harap warga Jabar mau bergabung dengan PKPI," kata Bang Yos saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu (22/3).

BACA JUGA: Jajaki Koalisi tanpa Ubah Duet WIN-HT

Selain itu, Bang Yos menuturkan, 13 partai peserta Pemilihan Umum Legislatif 2009 menyatakan diri untuk bergabung dengan PKPI. Menurutnya, pada pemilu 2009 lalu, ke-13 partai itu mengumpulkan total suara 6,7 persen.

Di samping itu, lanjut Bang Yos, banyaknya kasus hukum yang melibatkan partai lain memberi angin segar bagi PKPI. Sehingga, kehadiran PKPI diyakini mampu menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat.

BACA JUGA: KPU Antisipasi Ketidaksinkronan Jadwal Kampanye

"Tadinya milih partai itu, tapi kader dan pucuk pimpinan kena masalah di KPK, sehingga mencari partai alternatif. Inilah (PKPI) alternatif, paling bersih, tidak ada korupsi," katanya seraya mengatakan PKPI tidak memungut biaya apa pun dari calon anggota legislatif, sehingga calegnya diyakini tidak akan korupsi.

Lebih lanjut Bang Yos katakan, kampanye di Bandung ini menjadi yang kedua baginya, setelah sebelumnya menggelar hal serupa di Jakarta. Selanjutnya, jenderal bintang tiga TNI ini mengaku akan berkampanye di provinsi lainnya, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, hingga Sulawesi Utara. (agp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Batalkan Kampanye Terbuka di 7 Provinsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler