Bangga Masuk Lima Besar Asia Beach Games 2010

Sabtu, 18 Desember 2010 – 22:14 WIB

JAKARTA - Berada di urutan ke-5 dari 45 negara peserta di Asia Beach Games ke-2 tahun 2010 yang baru saja usai di Muscat, Oman, sudah dianggap memuaskan dan patut dibanggakanHasil dengan perolehan tiga medali emas, dua perak dan enam perunggu, dianggap sudah mencapai target.

‘’Memang target besar kita bisa meraih empat medali emas serta masuk di tiga besar

BACA JUGA: Atletico Kandas, Simao Dilepas

Namun berada di posisi ke-5 di Asia Beach Games ke-2 tahun 2010 ini merupakan target yang realistis,’’ ucap Komandan Kontingen Indonesia di Asia Beach Games, HM Rusli Zainal SE MP saat melaporkan hasil yang dicapai kontingen Indonesia di Asia Beach Games 2010, Muscat, Oman kepada KONI/KOI di acara penyambutanan atlet yang pada kesempatan itu diwakili, Wakil Ketua umum KOI,  Indra Kartasasmita, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (18/12).

Rusli yang juga Gubernur Riau itu mengakui, semua atlet dimasing-masing cabang telah berjuang semaksimal mungkin untuk dapat meraih hasil yang terbaik
Hanya saja, ungkap Rusli, lawan-lawan yang dihadapi dari negara peserta pada Asia Beach Games ke-2 ini tidak mudah untuk ditaklukkan.

 ‘’Saya saksikan langsung bagaimana perjuangan para atlet di masing-masing cabang, begitu juga pelatih dan manajer yang selalu mendampigi atlet selama even berlangsung

BACA JUGA: Espanyol v Barcelona: Rival Sekota

Saya rasa tidak diragukan lagi bagaimana motivasi mereka agar lagu Indonesia Raya bisa berkumandang,’’ terang Rusli seraya menyatakan, bahwa berada di posisi ke-5 sudah kebanggaan dan Indonesia patut dipertimbangan di even dua tahunan ini.      

 Pada kesempatan itu, Wakil Ketua umum KOI,  Indra Kartasasmita memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih kontingen Indonesia
Ini katanya, merupakan hasil yang sudah membangggakan sekali

BACA JUGA: TP Mazembe v Inter Milan: Tradisi vs Kejutan

Bayangkan saja, lanjutnya, dari 45 negara peserta, Indonesia berada di posisi lima besar.

‘’Tentunya kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua atlet, peletaih, manager yang telah berjuang bersama-sama demi mengharumkan nama bangsaRakyat Indonesia pasti bangga kepada kalian semua,’’ imbuhya.

Indra berpesan kepada atlet yang telah memperoleh hasil yang memuaskan agar bisa mempertahankannya, sementara bagi yang belum memberikan hasil maskismal diharapkan pada Asia Beach Games selanjutnya dapat memberikan yang terbaik.

‘’Kita harap kegagalan pada Asia Beach Games ke-2 di Muscat, Oman ini, bisa dijadikan sebagai motivasi untuk menyongsong Asia Beach Games ke-3 tahun 2012 yang akan digelar di China,’’ harapnya.

Seperti diketahui, tiga emas yang diraih kontingen Indonesia di Asia Beach Games ke-2 2010 disumbangkan dari Binaraga (dua emas) Jetski Spon (satu emas)Sementara dua perak disumbangkan lewat Woodball dan Marathon SwimmingSedangkan enam perunggu di sumbangkan dari Takrau Putra dan Putri, Water Sky, dan Beach Kabbadi.  (yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Kepastian dari Cedera Yao


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler