Tak Ada Kepastian dari Cedera Yao

Sabtu, 18 Desember 2010 – 14:18 WIB
HOUSTON - Harapan Houston Rockets untuk segera menurunkan Yao Ming kembali tertundaCenter asal Tiongkok tersebut terpaksa menepi lagi akibat mengalami cedera yang sudah pernah dideritanya

BACA JUGA: AC Milan v AS Roma: Buru Kado Akhir Tahun

Rockets menyatakan bahwa Yao harus absen dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Melalui situs resminya kemarin (16/12) WIB, Rockets menyatakan, Yao mengalami retak tulang karena tekanan (stress fracture) di kaki kirinya
Stress fracture adalah retakan kecil retakan kecil di dalam tulang yang seringkali terjadi karena benturan jangka panjang yang berlebihan

BACA JUGA: Indonesia Bisa Terancam Sanksi

Cedera yang sama sebenarnya sudah berusaha diperbaiki dalam operasi terakhir yang dijalani Yao, Mei 2009.

"Berdasarkan hasil MRI yang dilakukan terhadap Yao Ming hari ini (Kamis waktu setempat), ditemukan cedera stress fracture pada Medial Malleolus di pergelangan kaki kirinya
Keretakan tersebut berhubungan dengan cedera sebelumnya yang terjadi pada tulang Tarsal Navicular

BACA JUGA: Nurdin Janji Bonus di Ruang Ganti

Cedera itu terjadi selama dia menjalani proses rehabilitasi," demikian pernyataan Rockets.

Praktis musim ini baru empat kali tampil bersama timnyaTerakhir kali tampil ketika menghadapi Washington Wizards 10 November laluKetika itu pemain 30 tahun tersebut tampil selama 6 menit 14 detik.

"Saat ini masih tidak ada waktu yang pasti soal kapan Yao bisa kembali bermainTim saat ini tidak akan memberikan komentar lanjutanInformasi terkait perawatan terhadap cederanya akan diumumkan kemudian," lanjut pernyataan tersebut.

Kemuraman dari kabar tersebut menunjukkan Yao kembali menghadapi ancaman serius terhadap masa depan karirnyaTapi, pernyataaan tersebut justru dianggap enteng oleh YaoBerdasar laporan ESPN, Yao mengungkapkan keyakinannya jika cederanya kali ini tak akan butuh waktu lama untuk pulih.

Center bertinggi badan 2,29 meter itu menargetkan sudah bisa turun lagi saat timnya melakukan tiga away beruntun ke negara bagian California, yaitu melawan Sacramento Kings (20/12), Golden State Warriors (21/12) dan LA Clippers (23/12)Itu artinya, dia hanya akan menambah masa istirahat tiga hari lagi.

"Saya belum matiSekarang, saya masih minum bir dan makan ayam gorengApa yang anda bayangkan? Sebuah pemakaman?" tutur Yao seperti dikutip ESPN.

Yao mengungkapkan, dia sempat merasa terkejut mendengar hasil MRI, Kamis waktu setempatSeakan-akan cedera yang dideritanya cukup parah, padahal dia tak merasakan sakit pada kaki atau engkelnyaDia menegaskan, retak yang dialaminya saat ini berbeda lokasi dengan yang didapatnya pada 2009.

Operasi restrukturisasi pada Mei 2009 sudah mengakibatkan Yao absen di seluruh laga musim 2009-2010Setelah absen lama, dia baru diijinkan tampil musim iniItu pun dengan menit bermain yang sangat terbatas"Saat ini, saya tetap berharap bisa kembali bermain," tegas Yao.

Tahun ini Yao berada di tahun terakhir kontraknyaDia mendapatkan bayaran senilai USD 17,7 juta dalam periode tersebut(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vietnam v Malaysia: Butuh Main Seimbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler