TP Mazembe v Inter Milan: Tradisi vs Kejutan

Sabtu, 18 Desember 2010 – 16:23 WIB
ABU DHABI - Tradisi final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan klub dari Eropa dan Amerika latin berakhir tahun iniNamun, itu tak berarti Inter Milan yang jadi wakil Eropa bakal dengan mudah merengkuh gelar juara.

Meski lebih difavoritkan, Nerazzurri, julukan Inter, patut waspada di partai puncak melawan wakil Afrika TP Mazembe di Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 00.00 WIB).

"Ini kali pertama klub Afrika menembus final Piala Dunia Antarklub

BACA JUGA: Tak Ada Kepastian dari Cedera Yao

Karena itu, laga ini akan menjadi laga yang penting
Tidak akan mudah bagi kami untuk menang

BACA JUGA: AC Milan v AS Roma: Buru Kado Akhir Tahun

Mereka lawan yang tangguh," bilang Rafael Benitez, pelatih Inter, kepada FootAfrique.

Menurut dia, dengan mampu menembus final sudah menunjukkan bahwa Mazembe berpotensi membuat kejutan
"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik secara taktik maupun fisik," kata mantan manajer Liverpool tersebut.

Ya, secara taktik, Benitez harus mencari cara menutupi absennya Wesley Sneijder karena cedera otot di paha kirinya

BACA JUGA: Indonesia Bisa Terancam Sanksi

Kemungkinan besar Dejan Stankovic yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sneijder atau skema bermain diubah.

Terlepas dari itu, Benitez mendapat tambahan tenaga segar, dengan sudah siapnya bek kanan asal Brazil Maicon untuk turun lapangan sebagai starterJelas itu akan menambah daya dobrak Inter dari sisi kananDi kiri, Christian Chivu juga sudah oke.

Bagi Benitez, hasil di laga final itu punya arti yang sangat signifikanBukan hanya bagi kelangsungan karirnya sebagai pelatih Inter, melainkan demi reputasinyaDia pernah gagal di final Piala Dunia Antarklub 2005 saat membesut Liverpool yang kalah dari Sao Paulo 0-1.

"Kami sangat yakin akan menangSkuad ini telah melakukannya dengan baikKami telah mendapatkan banyak tambahan tenaga dan Maicon kemungkinan besar sudah kembaliJadi, saya berpikir positif," kata Sneijder, seperti dikutip Goal.

Sementara, keyakinan Inter untuk menjadi juara dan reputasinya yang hebat, tak membuat Mazembe gentarMereka siap meladeni tim yang musim lalu merajai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions itu dengan segala daya upaya.

"Kami tidak takut pada InterJuga pada Samuel Eto"o atau pun Diego MilitoSamuel adalah simbol dari benua Afrika, tapi dia tetaplah seorang pemain biasa seperti yang lainnya," bilang Muteba Kidiaba, kiper Mazembe, di situs resmi FIFA(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

TP Mazembe (3-4-3): 1-Kidiaba (g); 4- Nkulukuta, 3-Kasusula, 2-Kimwaki; 27-Kasongo, 13-Bedi, 24-Ekanga, 20-Mihayo; 10-Singuluma, 15-Kaluyituka, 11-Kabangu
Pelatih: Lamine N"Diaye

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Cesar (g); 13-Maicon, 6-Lucio, 2-Cordoba, 26-Chivu; 4-Zanetti, 19-Cambiasso; 27-Pandev, 5-Stankovic, 9-Eto"o; 22-Milito
Pelatih: Rafael Benitez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Janji Bonus di Ruang Ganti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler