Banggai Jadi Runner-up Kabupaten Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Sabtu, 27 November 2021 – 23:20 WIB
Kementerian PPN/ Bappenas menobatkan Banggai sebagai kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian PPN/ Bappenas menobatkan Banggai sebagai kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021.

Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan Berkualitas dalam membangun daerah dengan lebih baik.

BACA JUGA: Menhub: Penyelesaian Pembangunan Bandara Banggai Laut Sulteng Akan Dipercepat

Untuk aspek pencapaian, Kementerian PPN/Bappenas Menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai berhasil mengendalikan kemiskinan di masa pandemi Covid 19.

Sementara aspek perencanaan Kabupaten Banggai dianggap mendukung secara penuh Program Prioritas Nasional dalam RKPD.

BACA JUGA: Tinggal Selangkah Lagi, KPK Bakal Seret Penyuap Bupati Banggai Laut ke Pengadilan

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memuji sejumlah kepala daerah yang dianggap membuat kebijakan baru untuk mempercepat pembangunan di daerah masing-masing.

BACA JUGA: Sempat Reaktif, Begini Akhirnya Status Bupati Banggai Laut

“Banyak saya lihat beberapa daerah melakukan inovasi-inovasi kebijakan dan inovasi kebijakan ini seyogianya bisa di-copy paste oleh daerah-daerah yang lain dan dengan demikian mudah-mudahan inovasi kebijakan itu tentu disesuaikan dengan keadaan, dengan situasi, dengan gaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah,” ucapnya.

Dia juga menyerahkan buku Knowledge Sharing Pembangunan Daerah kepada Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Gubernur Sumbar, Gubernur Bengkulu, Bupati Bangka Riza Herdavid, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Terpisah Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengatakan bahwa penghargaan PPD 2021 ini akan menjadi motivasi sekaligus pelecut Pemerintahan kami kedepan.

“Penghargaan PPD ini akan menjadi pelecut dan motivasi kami untuk bisa konsisten dalam merencanakan Pembangunan Daerah dengan baik kedepan," ungkap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi Para ASN, dan Perangkat Daerah yang sudah mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam membuat perencanaan Pembangunan di Kabupaten Banggai.

“Harapan kami, bukan hanya sekedar mendapatkan penghargaan, tetapi kembali ke tujuan semula, bahwa Perencanaan Pembangunan Daerah yang disusun harus benar benar mendorong Pembangunan di Kabupaten Banggai dan paham benar mengenai Visi Misi kami,” tegas Bupati

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler