Bangkit, Li Na Belum Temukan Ritme

Jumat, 26 Agustus 2011 – 15:19 WIB
NEW HAVEN - Li Na mencoba kembali bangkitPetenis Tiongkok tersebut melaju ke babak perempat final turnamen New Haven Terbuka 2011

BACA JUGA: Berkat Kecemerlangan Suarez

Kepastian didapat Li Na setelah mengalahkan Maria Kirilenko (Rusia) dua set langsung 6-4, 7-6 (4) kemarin (25/8) WIB.

Catatan tersebut menandai Li Na bisa kembali meraih dua kemenangan di sebuah turnamen setelah meraih gelar grand slam Prancis Terbuka
Dalam tiga turnamen terakhir yang diikutinya atau lebih dari sebulan terakhir, dia tak mampu meraih dua kemenangan.

Kesulitan untuk menembus perempat final New Haven sudah terbayang di mata Li Na

BACA JUGA: Kaka pun Gagal Dipinjam Arsenal

Penampilannya masih jauh dari performa terbaiknya
Buktinya, dia mengalami kesulitan yang hebat di awal tiap set

BACA JUGA: Liga Primera Reda, Serie A Terancam

Dia ketinggalan 1-3 di set pertama dan 1-4 di set berikutnya.

"Kini, setiap lawan saya punya pemikiran yang berbedaDulu semua bisa bilang biasa saja setelah mengalahkan sayaTapi, sekarang mereka punya kebanggaan lebih karena mengalahkan juara grand slam," tutur Li Na.

Hasil manis ini membuat petenis yang menempati unggulan kedua tersebut bersua dengan Anastasia PavlyuchenkovaPetenis Rusia tersebut pada babak kedua menghentikan langkah Roberta Vinci (Italia) juga dengan dua set langsung 6-2, 6-4.

Sebelumnya, pada turnamen Cincinnati Terbuka  yang berakhir pekan lalu, Li sudah terhenti di babak ketiga setelah secara mengejutkan ditumbangkan Samantha Strosur dari Australia.

Pemenang partai Li Na versus Pavlyuchenkova akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya yang mempertemukan Marion Bartoli (Prancis) dengan Petra Cetkovska (Rep Ceko)Di babak kedua, Bartoli, yang diunggulkan di posisi keempat, menundukkan petenis Rep Ceko lainnya Klara Zakopalova dalam pertandingan tiga set 6-2, 2-6, 6-1Sementara Cetkovska juga harus bertarung selama tiga set guna mematahkan perlawanan Agnieszka (Polandia) 6-4, 5-7, 6-3.

Unggulan ketiga asal Italia Frascesca Schiovone juga masih bertahan di babak perempat finalDia akan dijajal Anabel Medina Garrigues (Spanyol)Pada babak kedua, Schiovone menang atas Monica Niculescu (Rumania) 6-2, 6-1Sedangkan Garrigues menundukkan Elena Vesnina (Rusia) 6-2, 7-6 (5).

Sementara di kelompok pria, petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick melaju ke babak perempat final Winston-Salem Terbuka 2011 berkat kemenangan 6-1, 6-3 atas Santiago Giraldo (Kolombia)Turnamen ini menjadi pemanasan baginya sebelum berlaga dalam turnamen grand slam AS Terbuka pekan depan setelah sebelumnya sempat mengalami kram perut(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan Diprediksi Sulit Terjadi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler