Berkat Kecemerlangan Suarez

Jumat, 26 Agustus 2011 – 13:17 WIB
LONDON - Tanpa kesulitan Liverpool melaju ke babak ketiga Piala CarlingKlub berjuluk The Reds itu menundukkan klub League One alias kasta ketiga Liga Inggris Exeter 3-1 (1-0) di St James Park, Exeter, kemarin dini hari.

Bintang asal Uruguay Luis Suarez menjadi sosok paling menentukan dalam pertandingan itu

BACA JUGA: Kaka pun Gagal Dipinjam Arsenal

Selain melesakkan gol pertama Liverpool melalui tendangan voli pada menit ke-23, dia juga yang memberi assist untuk gol Maxi Rodriguez (55) dan Andy Carrol (58).

Kemudian, satu gol Exeter pada pertandingan kemarin dini hari dilesakkan Daniel Nardiello dari titik penalti pada menit ke-80
Sanksi penalti dijatuhkan setelah pelanggaran yang dilakukan bek Liverpool Martin Skrtel kepada Nardiello di area terlarang.

Ya, musim ini Liverpool akan serius tampil di Piala Carling karena mereka tidak bermain di pentas Eropa

BACA JUGA: Liga Primera Reda, Serie A Terancam

Manajer Kenny Dalglish juga sengaja menurunkan pasukan terbaiknya lantaran tidak ingin mengulang kesalahan seperti musim lalu.

Ketika itu, secara mengejutkan mereka kalah dari klub kasta ketiga Northampton Town
"Kami mencatat hasil buruk musim lalu melawan Northampton Town di kandang

BACA JUGA: Kejutan Diprediksi Sulit Terjadi

Makanya, kali ini kami berupaya keras agar tidak mengalami hasil buruk," kata Dalglish, seperti dikutip Soccernet.

Selain itu, Dalglish berambisi untuk mengisi puasa gelar yang telah dialami Liverpool dalam lima musim terakhirSedangkan di Piala Carling, kali terakhir Liverpool juara adalah pada 2003, saat itu mereka menang atas rival abadinya Manchester United.

Berbeda dengan pertandingan pada hari sebelumnya di mana empat klub Premier League terjengkang oleh lawan-lawannya dari kasta lebih rendah, kemarin dini hari, semua klub Premier League menang atas lawan-lawannya.

Everton yang bermain di markasnya Goodison Park, menekuk klub League One alias kasta ketiga Sheffield United 3-1 (3-1), Blackburn Rovers yang bertanding di Ewood Park, Blackburn, menghabisi klub League One Sheffield Wednesday 3-1 (3-0)Lalu, Bolton Wanderers menang atas klub League Two atau kasta keempat Macclesfield 2-1 (0-1).

Berikutnya, sejumlah tim yang telah lolos dari babak kedua, akan melakoni drawing pada 27 Agustus nantiPada babak ketiga, mereka berpotensi bersua dengan delapan klub Premier League yang tampil di kompetisi Eropa, seperti Arsenal, Birmingham City, Chelsea, Fulham, Manchester City, Manchester United, Stoke City, dan Tottenham Hotspur(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23, Pulang Lantas Ditunggu di Jogjakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler