Liga Primera Reda, Serie A Terancam

Jumat, 26 Agustus 2011 – 10:20 WIB
ROMA - Kompetisi Serie A Liga Italia yang seharusnya dimulai besok (27/8) terancam mengalami penundaanPasalnya, hingga kemarin belum tercapai kesepakatan antaran AIC (asosiasi pemain sepak bola Italia) dengan Lega Serie A alias pengelola Serie A

BACA JUGA: Kejutan Diprediksi Sulit Terjadi

Presiden AIC Damiano Tommasi menegaskan pemain tetap melakukan boikot bila tuntutan soal kontrak tidak ditanggapi Lega Serie A.

"Saat ini kami tidak bisa menghentikan boikot karena tuntutan kami tidak dipenuhi
Permintaan kami sangat masuk akal, dan pertemuan dengan FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) tetap berlangsung hari ini (kemarin)

BACA JUGA: Timnas U-23, Pulang Lantas Ditunggu di Jogjakarta

Tapi, sepertinya tidak ada perkembangan," kata Tommasi, seperti dikutip Football Italia.

Setelah kontrak kolektif di Serie A berakhir pada 30 Juni lalu, hingga saat ini belum tercapai kesepakatan antara AIC dengan Lega Serie A
Para pemain tidak sreg dengan pasal 7 yang menetapkan klub berhak membekukan pemain yang terlibat perselisihan dengan klub.

Sebelumnya, pada Rabu (24/8), dalam rapat yang dihadiri 20 kontestan Serie A, nyaris semua klub menolak tuntutan yang diajukan AIC

BACA JUGA: Mourinho Tepikan Casillas

Sebanyak 18 klub berketetapan bahwa klausul kolektif tidak ada masalahHanya Siena dan Cagliari yang menyetujui tuntutan AIC.

"Kami prihatinAnda harus bertanya kepada pemain, apa yang mereka lakukanJika mereka tidak bermain siapa yang peduli" Mereka mendapat dukungan dari FIGC, tapi kami tidak harus mengikutinya," kata Pietro Leonardi, Direktur Parma kepada GoalSituasi itu membuat pekan pertama Serie A diragukan berlangsung besok.

Jika Italia masih memanas, gejolak di Spanyol justru mulai meredaLiga Primera Spanyol yang tertunda pada pekan pertama karena boikot yang dilakukan AFE (asosiasi pemain sepak bola Spanyol), pada pekan kedua (27/8) kemungkinan bisa berlanjutItu menyusul tercapainya kesepakatan dengan LFP (otoritas pelaksana Liga Primera).

AFE bersedia menghentikan boikot setelah LFP berani menjamin dana untuk memproteksi pemain dari klub yang bangkrut"Telah tercapai kesepakatan, yang diantaranya juga membahas soal beberapa hal penting, termasuk gaji pemain," begitu keterangan di situs resmi LPF(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Konsisten, Turunkan Nominal Deposit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler