Bangun Masjid di Balai Kota, Ini Harapan Ahok

Jumat, 18 September 2015 – 17:47 WIB
dalam acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/9). / gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap, masjid di Balai Kota DKI bisa mengingatkan para pegawai di Pemerintah Provinsi DKI terhadap dua nabi. Yakni, Nabi Muhammad dan Sulaiman.

“Jadi harapan saya adalah bagaimana pejabat yang datang ke masjid selalu diingatkan dengan apa yang dilakukan Nabi Muhammad. Bahwa masjid itu untuk mengawasi, pelatihan, sharing, caring,” kata Ahok, sapaan Basuki pada saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/9).

BACA JUGA: Bayar Pajak Kendaraan Kini Tak Harus ke Samsat , Hanya ke Kantor Kecamatan

Ahok menyatakan, masjid yang akan selesai pada Desember 2015 itu bisa mengingatkan para pejabat di Pemprov DKI untuk menjunjung keadilan sosial. Pejabat, sambung dia, harus berani melontarkan kebenaran untuk orang yang tidak berani bersuara dan nasibnya kurang baik.

“Kita punya kuasa menyuarkan kebenaran dan hak mereka yang dizalimi,” ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

BACA JUGA: Dilema Menindak Ojek Berbasis On-Line, Pak Polisi Kok Gitu?

Ahok mengaku terinspirasi dari Nabi Sulaiman mengenai keadilan sosial. “Nabi Sulaiman ditanya, Anda minta apa untuk jadi raja? Dia bilang sama Tuhan, saya tidak minta panjang umur, saya minta untuk diberikan kebijaksanaan, agar saya bisa mengadminitrasikan dengan baik keadilan sosial bagi rakyat saya,” ungkapnya. (gil/jpnn)

 

BACA JUGA: Pemprov DKI Bangun Masjid di Balai Kota Rp 18 Miliar

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolda Metro Jaya: Sopir Jangan Perkosa Penumpang!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler