Bangunan Mangkrak di Untung Jawa Ancam Nyawa Wisatawan

Sabtu, 08 April 2017 – 03:18 WIB
Pujasera di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu yang kini dalam kondisi tak terurus. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta diminta segera membongkar bangunan Pusat Jajanan Serbaada (Pujasera) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Pasalnya, bangunan yang tidak difungsikan selama bertahun-tahun tersebut berkondisi keropos dan rawan roboh. Kondisi ini berpotensi mendatangkan celaka bahkan‎ mengancam nyawa wisatawan yang sedang berlibur di sana.

BACA JUGA: Brakkk, Kapal Pengangkut Peledak Karam di Kep Seribu

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap menyayangkan, bangunan milik Dinas KUKMP DKI Jakarta‎ ini belum juga dibongkar dan dibiarkan mangkrak.

Padahal, sejak tahun lalu pihaknya sudah meminta pembongkaran bangunan tersebut.

BACA JUGA: Pemprov Lalai Awasi Bangunan Ilegal di Kepulauan Seribu

‎"Kalau dibiarkan terus seperti ini berbahaya. Bisa mengancam nyawa wisatawan yang ke sana. Makanya kita minta bangunan itu secepatnya dibongkar melalui lelang peng‎hapusan aset," katanya, Jumat (7/4).

Ia menambahkan, selain rawan roboh, pujasera ini juga merusak estetika. Mengingat, bangunan tersebut terletak persis di muka depan Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA: Disegel Sejak 2015, Homestay Pulau Onrust Masih Berdiri

"Di samping pujasera itu pantai, pusat kuliner dan permainan air yang banyak dikunjungi setiap akhir pekan," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Siap Putar Video Ahok di Kepulauan Seribu


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler