Bank BTPN Raih 2 Penghargaan Berkat Program Keuangan Keberlanjutan

Kamis, 02 Desember 2021 – 22:18 WIB
PT Bank BTPN meraih penghargaan di bidang laporan keberlanjutan dan pemberdayaan nasabah atas kontribusinya terhadap keuangan keberlanjutan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank BTPN meraih penghargaan di bidang laporan keberlanjutan dan pemberdayaan nasabah atas kontribusinya terhadap keuangan keberlanjutan. 

Bank BTPN mendapat peringkat platinum yang diberikan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT).

BACA JUGA: Naik 17 Persen, Laba BTPN Tembus Rp 1,09 Triliun

Selain itu, Bank BTPN juga menerima penghargaan 'Great Practice Award' dalam kategori 'Best Practice' di ajang Global Corporate Sustainability Award dari Taiwan Institute for Sustainable Energy. 

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan kami dalam mendukung upaya bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan di Indonesia,” kata Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini dalam siaran persnya, Kamis (2/11). 

BACA JUGA: Punya Aset Rp 10 Triliun, BTPN Syariah Segera IPO

ASRRAT merupakan ajang penghargaan tahunan tingkat Asia untuk lembaga mengkomunikasikan kinerja keuangan keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui Laporan Keberlanjutan dengan baik. 

Terdapat tiga peringkat dalam ajang ini, yaitu platinum (tertinggi), gold, dan silver. 

Bank BTPN merupakan salah satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang itu. 

Mereka mencatatkan perbaikan dari peringkat gold yang Bank BTPN terima di partisipasi perdananya di ajang yang sama pada 2020. 

Dalam ajang itu, mereka menerima penghargaan tersebut atas implementasi program Kader Kesehatan yang melibatkan para pensiunan dalam pendidikan kesehatan. (ddy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler