Bank DKI Masuk Jajaran Bank Terbaik 2022 Versi Majalah Forbes

Minggu, 17 April 2022 – 21:20 WIB
Bank DKI masuk 20 bank terbaik 2022 versi Majalah Forbes. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI dinobatkan sebagai satu-satunya bank pembangunan daerah (BPD) yang masuk dalam jajaran world’s best banks atau bank terbaik di dunia 2022 versi Majalah Forbes.

Bank milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu masuk ke dalam daftar 20 bank terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Mudahkan Nasabah, Bank DKI Hadirkan Layanan Ini di Balai Kota

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan hal tersebut berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional.

Selain itu, adanya berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital yang dilakukan oleh Bank DKI.

BACA JUGA: Bank DKI Perkenalkan Layanan JakOne Mobile Melalui Liga Basket

"Pencapaian ini tentunya menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan para nasabah dan mitra kerja Bank DKI," ujar Herry, Minggu (17/4).

Pemberian predikat the world’s best bank untuk Bank DKI mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara.

BACA JUGA: Gandeng Kemenkeu, Bank DKI Bakal Salurkan Rp 1 Triliun ke Pelaku UMKM

Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital, hingga nasihat keuangan.

Dari sisi layanan perbankan digital, Bank DKI menghadirkan JakOne Community Apps untuk mengakomodasi nasabah yang bergerak ke arah layanan digital.

JakOne Community Apps terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Yang terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan mobile cash tarik tunai tanpa kartu dan cash recycle machine (CRM).

"Ke depannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya untuk memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta,” kata dia.

Selain itu, Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas pilihan pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga Bank DKI berhasil tercatat menjadi salah satu dari 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Majalah Forbes," tambah Herry. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Bantu Pendirian Layanan Bank Wakaf Mikro, Diresmikan oleh Wapres


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler