Bank DKI Peduli Berikan Bantuan kepada ADHIV Melalui Komisi Penanggulangan AIDS Jakarta

Rabu, 24 Juli 2024 – 07:24 WIB
Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Foto: Dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Hal itu juga sebagai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan berupa nutrisi dan sembako dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak ADHIV tersebut disalurkan melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta pada Senin (22/7) lalu.

BACA JUGA: Bank DKI Ajak Warga Gunakan Transaksi Nontunai saat Grand Final Proliga Bolavoli 2024

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan pemberian nutrisi bagi ADHIV merupakan bagian dari komitmen Bank DKI untuk menghadirkan makna sosial bagi masyarakat.

"Inisiatif ini juga merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak dan memberikan dukungan bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka," ujar Agus dalam keterangannya, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Bank DKI Sabet Penghargaan Best Bank 2024

Menurut dia, selain memberikan bantuan program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya dukungan terhadap anak-anak yang hidup dengan HIV.

Dengan adanya program tersebut, Bank DKI berharap dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi anak-anak ADHIV.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi turut menuturkan bahwa bantuan pemberian nutrisi dan sembako kepada Anak dengan HIV (ADHIV) merupakan bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) Bank DKI pada 2024.

Implementasi CSR yang dilakukan Bank DKI, kata dia, juga merupakan bentuk upaya perusahaan dalam penerapan Environment, Social, and Governance (ESG).

“Mengingat peranan Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun juga memberikan nilai tambah bagi perkembangan Kota Jakarta dan warganya secara berkelanjutan," kata Arie.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS DKI Jakarta Moch. Ichwan menyambut baik adanya inisiatif tersebut. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank DKI atas bantuan yang diberikan. Nutrisi yang cukup sangat penting bagi anak-anak kami,“ tuturnya. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cicit Syaikhona Kholil Bangkalan Ini Akan Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWNU Jawa Timur


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler