Bank Mega Syariah Berbagi Zakat Rp 17,6 miliar ke 41 Kota

Kamis, 28 April 2022 – 11:50 WIB
Bank Mega Syariah membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, melalui Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022). Foto dok Bank Mega Syariah

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mega Syariah membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, melalui Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022).

Acara bertema “Berkah Ramadan Untuk Seluruh Negeri” ini dilakukan di 41 kota kantor cabang Bank Mega Syariah.

BACA JUGA: Pelaku IHT Minta Pemerintah Segera Reorientasi Regulasi

Pelaksanaan Mega Syariah Berbagi ini dilakukan 25-28 April 2022, berkolaborasi dengan beberapa badan dan lembaga amil zakat.

Kegiatan ini diawali pada 25 April 2022 dengan penyerahan secara simbolis zakat perusahaan kepada perwakilan dari delapan lembaga amil zakat.

BACA JUGA: Tanggapi Kabar Penyuka Sesama Jenis, Suti Karno: Apa Perlu Saya Mengaku? Itu Pilihan Saya!

Di antaranya LazisMU, LazisNU, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa dan 1 plattform donasi Berbuatbaik.id.

Setidaknya terdapat 24 badan/lembaga amil zakat yang bekerja sama dengan BMS di seluruh Indonesia, dan jumlah ini akan terus bertambah seiring peningkatan kerja sama antara Bank Mega Syariah dengan lembaga amil zakat.

BACA JUGA: PTPN V Distribusikan 12 Ton Minyak Goreng dan Gula Murah, Cuma Rp 17.500

Berikutnya, Bank Mega Syariah menyerahkan zakat kepada Majelis Ulama Indonesia, Islamic Development Fund-MUI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Selasa, 26 April 2022.

Rangkaian kegiatan MSBZ 2022 ditutup dengan kegiatan penyerahan paket sembako oleh para pegawai Bank Mega Syariah.

Penyerahan di kantor pusat ini dilakukan oleh Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo didampingi Direktur BMS Marjana dan Direktur BMS Rasmoro Pramono Aji kepada Direktur Laznas IZI Aan Suherlan.

Sinergi dengan badan/lembaga amil zakat dilakukan mengingat lembaga tersebut dapat mengelola zakat secara profesional sehingga bantuan yang diberikan akan lebih tepat sasaran.

“Kami menyadari keterbatasan sumber daya kami dalam menjangkau umat yang memerlukan bantuan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada IZI yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat,” ujar Yuwono Waluyo.

Pada tahun ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp 17,6 miliar.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 4,3 miliar.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang hari raya IdulFitri.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler