Bank Sinarmas Targetkan 600 Calon Jemaah Haji

Selasa, 02 Oktober 2018 – 09:28 WIB
Bank Sinarmas. Foto: Sinarmas

jpnn.com, SURABAYA - PT Bank Sinarmas Tbk atau Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH).

Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas Halim mengatakan, usai resmi ditunjuk BPS-BPIH, pihaknya secara otomatis bisa melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang Bank Sinarmas.

BACA JUGA: Bank Sinarmas Targetkan Capai 10 Ribu Kartu Kredit Indigo

Kehadiran Tabungan Simas Haji ini juga melihat masa tumbuh haji rata-rata selama 20 tahun.

Pada April 2018 pihaknya telah mengantongi izin dari Kementerian Agama dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk melakukan dua fungsi.

BACA JUGA: Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Indigo

Yakni, sebagai bank yang melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji, serta bank penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji.

”Kalau bisa mendaftarkan ibadah sejak dini dengan setoran sebesar Rp 25 juta bisa qualified dan mendapatkan jaminan seat,” ujarnya disela-sela peluncuran Tabungan Simas Haji IB di Masjid Cheng Ho Surabaya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (2/10).

BACA JUGA: Agen Dominasi Penyaluran Kredit Sinarmas

Hingga akhir tahun ini, pihaknya menargetkan mampu mendapatkan 600 calon jamaah haji yang qualified dan mendapatkan jatah kursi di Kementerian Agama.

“Untuk Surabaya sendiri, kami targetkan 5 persen dari 600 calon jamaah yang qualified tadi,” sambungnya.

Selain itu, untuk membimbing disiplin menabung, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH.

Ada pula rekening tabungan jamaah haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal.

Serta, pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan SISKOHAT atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu.

Di samping itu, Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Husnul Maram menambahkan, berdasarkan catatan Kementerian Agama Kota Surabaya, rata-rata dalam setahun masyarakat kota Surabaya yang mendaftar ibadah haji berjumlah kurang lebih 7.000 orang.

“Kalau dirata-rata per harinya sekitar 70-100 orang yang mendaftar haji di Kementerian Agama kota Surabaya pada hari-hari aktif,” tambahnya. (cin/nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laba Bersih Naik 100 Persen, Sinarmas Tak Bagi Dividen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler