Bantah Kecipratan Uang Proyek Benih Jagung

Romy Mengaku Tak Kenal Yudi Setiawan

Senin, 07 Oktober 2013 – 19:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR, M Romahurmuziy merasa dicemarkan nama baiknya dengan kesaksian Yudi Setiawan pada persidangan atas Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/10). Romy -sapaan Romahurmuziy merasa tak pernah menerima uang USD 130 ribu sebagaimana kesaksian Yudi.

"Ini jelas pencemaran nama baik. Saya heran dan prihatin, darimana yang bersangkutan (Yudi, red) bisa menyampaikan seperti itu?" kata Romy saat dikonfirmasi, Senin (7/10).

BACA JUGA: Penahanan Mallarangeng Lebih Cepat Lebih Baik

Romy menegaskan, dirinya tak kenal dengan Yudi. Sekjen Partai Persatuan Pembangunan itu justru mengatakan bahwa akhir-akhir ini banyak pihak melakukan penipuan dengan mencatut pihak tertentu.  

"Penipuan via sms saja banyak, apalagi yang beginian. Saya kenal saja tidak, baca namanya juga di media," tegasnya.

BACA JUGA: Jaga Konsistensi soal Hak Fraksi di Pimpinan Komisi

Romy menambahkan, DPR tidak berwenang dalam proses tender pengadaan barang di lingkungan pemerintah. "Jadi silakan juga dicek apakah pernah saya menitipkan yang bersangkutan (Yudi, red) untuk dimenangkan?" tegasnya.

Sebelumnya Yudi saat bersaksi atas Luthfi mengaku pernah menggelontorkan uang USD 120 ribu untuk Romy dan sejumlah anggota Komisi IV DPR lainnya. Maksud pemberian uang itu agar perusahaan milik Yudi dimenangkan dalam proses lelang pengadaan benih jagung tahun 2012.

BACA JUGA: KPK Minta Menag Coret Nama Atut dari Daftar Calhaj

Namun demikian, Yudi mengatakan bahwa dirinya  tidak langsung menyerahkan duit itu Romy. Sebab, uang itu diserahkan melalui perantara yakni Denny Pramudia Adiningrat dan istrinya, Elda Devianne Adiningrat, serta seseorang bernama Dedi Amin.  "Setelah saya telusuri, uangnya dikasih di Singapura. USD 130 ribu. Dedi itu orang Evan Bisnis Indonesia, anak perusahaan PT Sang Hyang Sri," kata Yudi.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkah Kecewa MK Tetap Putuskan Perkara Pilkada Jatim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler