Banyak Caleg yang Narsis

Selasa, 19 Agustus 2008 – 19:56 WIB

JAKARTA - Hasil survei banyak menunjukan bahwa kecenderungan rakyat makin tidak percaya pada partai politik, yang ujung-ujungnya golput (golongan putih) pun menjadi pilihan rakyat.
“Banyak pemilih yang cenderung golput karena partai politik banyak yang tidak baik, tidak dipercaya lagi oleh rakyatItu disebabkan para pimpinan parpol lebih banyak yang narsis (berpikir mementingkan dirinya sendiri, red)

BACA JUGA: Permadi Minta Kapolri Kendalikan Anak Buah

Ini merupakan tantangan bagi kader PDP, untuk berbuat kenyataan,” tegas Koordinator PKN Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Laksamana Sukardi usai menyerahkan daftar caleg PDP ke KPU Pusat, Selasa (19/8).
Menurut mantan bankir itu, mereka yang golput dapat dikategorikan kelompok yang pesimis sehingga menyebabkan apatis terhadap kehidupan politik
Mereka menganggap kesempatan itu selalu menjadi masalah.
Kelompok ini (Golput-red) tidak percaya dengan partai politik karena diketahui gagal menyejahterakan rakyat

BACA JUGA: KPK Bantah Pengakuan Agus Condro

Bagaimana dengan PDP? Bagi PDP, masalah ini bisa mendatangkan kesempatan
“Ini merupakan tantangan yang harus dijawab oleh kader PDP,” kata dia.
Rizal Tuding Pemeriksaannya Pencegalan“Kita tidak muluk-mulukPikirkan ke depanKita hanya satu tujuan yaitu kualitas hidup anak lebih baik dari sekarangGolput hanya membiarkan nasib anak kita menjadi sengsara,” tuturnya.
Karena itu, Laks menekankan bahwa paradigma pembaruan adalah menjadi pemimpin melayani rakyat bukan malah mencari nafkah di partai politik.
“Kalau seperti ini nyatanya, maka PDP balik kanan, bubar sajaJika pun ada kader PDP jadi anggota dewan dengan cara memeras, maka siap-siap jadi partai musiman,” tegas Laksaman Sukardi(fas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Terkait TTA, Barang-dokumen Menhut Dikembalikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler