Banyak Tanggal Merah, Penumpang KAI Melonjak 15 Persen

Senin, 26 Mei 2014 – 13:49 WIB
Ilustrasi. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Libur tanggal merah memperingati hari Isra Mi'raj dan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada minggu ini, membuat tiket kereta api diburu masyarakat untuk berlibur ataupun sekedar mengunjungi sanak saudara.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop I, Agus Komarudin menuturkan, tiket kereta api pada tanggal favorit liburan rata-rata sudah habis terpesan.

BACA JUGA: Sentimen Global Positif

"Kebanyakan untuk minggu ini pada pesan tiket untuk perjalanan rute Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Agus pada JPNN.com, Senin (26/5).

Agus memprediksikan jumlah penumpang kereta api pada long weekend minggu ini mengalami peningkatan sebesar 15 persen, bila dibandingkan dengan hari biasa. Kendati begitu, pihaknya belum sampai melakukan penambahan gerbong kereta.

BACA JUGA: Bahas Kendala Demi Wujudkan Bandara Terbaik di Asia

"Biasa kalau long weekend itu lebih meningkat dibanding hari biasa sekitar 10-15 persen. Hampir semua perjalanan padat, mungkin banyak yang ambil cuti di minggu ini karena banyak tanggal merahnya. Untuk penambahan gerbong, belum," tandas Agus. (chi/jpnn)    

BACA JUGA: Anak Usaha Pelindo III Dorong Kinerja Pelabuhan Kalsel

BACA ARTIKEL LAINNYA... BUMI Standby Buyer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler