Barca Diganggu Cedera Xavi dan Rugi Besar

Senin, 18 Oktober 2010 – 20:20 WIB
BARCELONA - FC Barcelona harus membayar mahal kemenangan atas Valencia dini hari kemarinBaru mendapatkan suntikan semangat dari comeback Xavi Hernandez, mereka terancam kehilangan playmaker jenius itu sekali lagi

BACA JUGA: Dua Tim Kalimantan Diklaim Merapat ke LPI

Xavi tampak menahan sakit sejak pertengahan babak kedua, dan harus digantikan oleh Javier Mascherano kala laga menyisakan 13 menit.

Sebenarnya, keputusan pelatih Josep Guardiola mengganti Xavi hanya tindakan pencegahan
Belum diketahui cedera apa yang menimpa gelandang timnas Spanyol berusia 30 tahun tersebut

BACA JUGA: Etoo Tersulut Teriakan Berbau Rasis

Tim dokter juga tidak mengonfirmasi dugaan bahwa cedera tendon achilles Xavi kambuh
Hanya saja, Guardiola sudah sangat cemas.

"Firasat saya mengatakan dia (Xavi, Red) tidak akan bisa bermain di tengah pekan, maupun pada akhir pekan nanti

BACA JUGA: Yamaha Beri Izin Rossi Tes Ducati

Tapi saya akan memantau kondisinya, dan bagaimana perkembangan cedera itu sepanjang pekan ini," papar Guardiola kepada Soccernet.

Akibat cedera ini, Xavi belum tentu bisa tampil ketika Los Blaugrana - sebutan Barcelona - menjamu FC Copenhagen dalam matchday ketiga Liga Champions Rabu malam mendatang (20/10)Tapi, sekali lagi Guardiola tidak mau menjatuhkan vonis kepada pemain bernama lengkap Xavier Hernandez Creus tersebut.

"Kita lihat saja bagaimana keadaan dia besok (hari ini, Red) ketika bangun pagiSaya tidak mau ambil risiko dia cedera lebih parah, tapi saya lebih suka dia tidak cedera sama sekali," papar mantan gelandang bertahan El Barca - sebutan lain Barcelona - itu.

Selain Xavi, gelandang Seydou Keita juga terpaksa ditarik sebelum peluit panjang berbunyiSetelah diperiksa di ruang ganti, dokter menyatakan bahwa pemain asal Mali itu menderita cedera tulang selangkaKabar baiknya, itu hanya cedera ringan, dan Keita tidak perlu absen dari laga melawan Copenhagen.

Di bagian lain, akhir pekan ini sangat penting buat anggota Barcelona yang disebut sociosMereka mengadakan voting terkait kerugian besar yang diderita Barca musim lalu, ketika masih dipimpin Joan LaportaHasilnya, 468 dari 907 perwakilan socios memilih untuk menyeret Laporta ke pengadilan untuk dimintai keterangan atas kerugian yang mencapai EUR 77,1 juta (sekitar Rp 962,6 miliar) tersebut.

"Ini keputusan paling penting yang pernah dibuat oleh socios dalam sejarah klub," ucap presiden Barcelona Sandro Rosell, seperti dilansir situs resmi klub"Tidak ada yang sepenuhnya setuju membawa Mr Laporta ke pengadilanBahkan saya pun merasa tidak enakTapi kami harus melakukan yang terbaik buat klub," lanjutnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltras Kehilangan Tiga Pilar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler