Barca-Real Tak Terhadang

Senin, 11 April 2011 – 18:17 WIB
MADRID - Tanpa kesulitan dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid menang atas lawan-lawannya pada pekan ke-31 Liga Primera Spanyol, kemarin dini hariBarca menang 3-1 (0-0) atas Almeria dan Real menang 3-0 (1-0) atas Athletic Bilbao.

Bagi Barca, kemenangan itu menjaga jarak delapan angka atas Real yang menjadi pesaing terdekatnya

BACA JUGA: Van Gaal Akhirnya Terpental

Barca mengemas 84 poin dan Real mengoleksi 76 poin
Modal berharga sebelum bentrok kedua klub di el clasico (16/4).

Di Nou Camp, Lionel Messi yang menjadi pahlawan Barca dengan golnya pada menit ke-53 melalui titik putih dan pada menit ke-90

BACA JUGA: Di Benedetto Inginkan Guardiola

Gelandang muda Thiago Alcantara menyumbangkan satu gol pada menit ke-64
Gol hiburan Almeria dicetak Miguel Angel Corona di menit ke-50.

Bagi Messi, dua gol itu membuatnya mencetak 47 gol musim ini di semua ajang, dan menyamai rekornya musim lalu dan juga rekor striker asal Brazil Ronaldo pada 1996-1997

BACA JUGA: Almunia Cedera, Lehmann Dipercaya

"Dia pemain yang selalu menjadi penentu," kata Josep Guardiola, pelatih Barca, seperti dikutip AFP.

Dari laga lain di San Mames, dua kali Angel Di Maria dilanggar di area terlarang dan penalti diberikan kepada RealKaka yang ditugskan sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baikDia mencetak dua gol lewat penalti di menit ke-14 dan 54.

Kemudian, tambahan satu gol lain diciptakan Cristiano Ronaldo yang kemarin dini hari tampil sebagai pengganti Gonzalo Higuain, pada menit ke-70Hanya berselang sembilan menit setelah winger asal Portugal itu turun lapangan.

Entrenador Jose Mourinho memang sengaja menyimpan beberapa pemain andalannya pada laga kemarin dini hari agar lebih bugar saat melaeat ke White Hart Lane, menantang Tottenham Hotspur, pada second leg perempat final (13/4).

Lihat saja pemain yang duduk di bench, mereka antara lain Ricardo Carvalho, Marcelo, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, dan Emmanuel AdebayorDan yang turun sebagai pengganti Ronaldo, Alonso, dan Carvalho.

Meski tertinggal jauh di klasemen sementara, tapi Real belum juga lempar handuk"Kami masih akan bertarung hingga akhir, sampai saat secara matematis sudah tidak mungkin lagi terkejar," bilang Iker Casillas, kiper Real.

Dari kubu Barca juga belum berani berkoar juara"Masih panjangYang pertama, kami harus bertarung dulu di Liga Champions, kemudian berangkat ke Bernabeu menantang Real di el clasicoSetelah itu kita lihat saja nanti," ungkap Andres Iniesta.

Di Liga Champions, Barca dan Real juga berpotensi bersua di semifinalMereka berpeluang besar lolos ke semifinal setelah pada first leg menang telak atas lawan masing-masingBarca membantai Shakhtar Donetsk 5-1 dan Real menghabisi Tottenham 4-0(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool v Man City, Demi Kuota Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler