Barca Tanpa Bek Kiri di Bernabeu

Senin, 25 April 2011 – 11:21 WIB
BARCELONA - Tiga dari lima el clasico musim ini telah dijalaniHasilnya, Barcelona dan Real Madrid sama kuat dengan masing-masing menang sekali dan sekali seri

BACA JUGA: Solusi Bridge Menghindari John Terry

Lantas, siapakah yang terbaik dalam el clasico jilid keempat dan kelima di semifinal Liga Champions?

Seiring kemenangan di final Copa del Rey (20/4), Real lebih difavoritkan
Setidaknya di leg pertama di Santiago Bernabeu (27/4)

BACA JUGA: Wajah-Wajah Lama Muncul Kembali

Selain berstatus tuan rumah, Real diuntungkan dengan kondisi Barca - sebutan Barcelona - yang dilanda krisis pemain, khususnya di posisi bek kiri.

Adriano Correia yang menjadi opsi utama mengalami cedera hamstring usai final Copa
Bek kiri asal Brazil itu telah divonis absen sebulan

BACA JUGA: Sumsel Khawatir Dana Pusat Tersendat

Kemarin, giliran Maxwell cedera pangkal paha dan diragukan tampil di BernabeuDengan Eric Abidal masih dalam pemulihan usai operasi pengangkatan tumor liver, Barca praktis tidak punya bek kiri di Bernabeu.

Karena itu, entrenador Barca Josep Guardiola dikabarkan menyiapkan antisipasi apabila Maxwell tidak fit dalam laga di BernabeuBek tengah Carles Puyol dan gelandang Seydou Keita adalah dua pemain yang disiapkan GuardiolaPuyol dan Keita sudah pernah bermain di posisi bek kanan, tapi tidak di bek kiri.

"Real, tidak diragukan lagi, favorit di semifinal Liga Champions setelah mengalahkan kami di final Copa del Rey," ungkap Sergio Busquets, gelandang bertahan Barca, dalam wawancara dengan Sport.

"Tapi, kami tetap punya kesempatanApabila terhindar kekalahan di Bernabeu, kami dalam posisi bagus dalam pertemuan kedua di Nou Camp (3/5)," tambah pemain yang beberapa kali dimainkan sebagai bek tengah di Liga Champions itu.

Di sisi lain, masalah cedera pemain di Real hanya menimpa Sami KhediraGelandang bertahan berkebangsaan Jerman itu bermasalah dengan otot paha di final Copa dan diklaim absen di BernabeuPeran Khedira sendiri sangat vital bagi Real, khususnya dalam dua el clasico terakhir.

Kolaborasi Khedira dengan Xabi Alonso dan Pepe sebagai trio gelandang bertahan, merupakan kunci sukses Real meredam agresivitas BarcaReal memang masih memiliki Esteban Granero dan Lassana DiarraHanya saja, kedua pemain itu tidak sekokoh Khedira(dns/ito/jpnn)

El Clasico Musim Ini
29-11-2010    Barca v Real        5-0 (Liga Primera)
16-04-2011    Real v Barca        1-1 (Liga Primera)
20-04-2011    Real v Barca        1-0 (Final Copa del Rey)
27-04-2011    Real v Barca        ? (Leg I Semifinal Liga Champions)
03-05-2011    Barca v Real        ? (Leg II Semifinal Liga Champions)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelompok Pemilik Suara Tuding Ketua KN Curang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler