Barcelona Bertandang ke San Mames di Saat Situasi Genting

Kamis, 06 Februari 2020 – 19:09 WIB
Pelatih Barcelona Quique Setien. Foto: efe

jpnn.com, BILBAO - Barcelona bakal melakoni perempat final Copa del Rey di markas Athletic Bilbao, San Mames, Jumat (7/2) mulai pukul 03.00 WIB.

Banyak media di Spanyol menyebut laga nanti bakal berat buat Barca. Lionel Messi dkk. harus mengunjungi stadion yang kurang bersahabat buat mereka di saat kondisi klub sedang genting.

BACA JUGA: Satu Kaki Lionel Messi Terlihat di Pintu Keluar Barcelona

Si empunya stadion klub yang punya catatan apik di Copa del Rey. Athletic merupakan tim paling sukses kedua, setelah Barcelona. Athletic telah mengoleksi 23 gelar, berjarak tujuh koleksi milik Barcelona.

Nah, Barca harus bertamu ke markas Athletic juga dengan kondisi yang tak kondusif. Setelah kehilangan tampuk kekuasaan di La Liga (disalip Real Madrid), Barcelona juga sedang dilanda krisis internal klub.

BACA JUGA: Lionel Messi Tak Suka dengan Omongan Direktur Barcelona

Sang bintang, Messi, sedang perang dingin dengan salah satu direktur klub Eric Abidal. Selain itu, Barcelona juga tengah menghadapi masalah pemain. Sejumlah pilar seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembel tak tersedia.

Pertandingan nanti bakal menjadi ujian buat pelatih anyar Quique Setien yang belum mendapatkan racikan terbaik.

BACA JUGA: Komisi III: ISIS Lebih Bahaya Daripada Virus Corona

Marca melansir, untuk laga di San Mames nanti, Setien telah memanggil sejumlah pemain Barcelona B ke dalam tim yakni Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado Ronald Araujo.

Kabar baiknya, Arturo Vidal kembali setelah absen dalam laga melawan Levante akhir pekan kemarin. 

"Kami sudah membicarakan hal itu (perang dingin Messi vs Abidal) selama satu menit dan setelah itu fokus ke pertandingan. Saya hanya tertarik dengan sepak bola. Saya tidak bisa mengontrol hal lain jadi saya tidak perlu memikirkannya," tutur Setien. (adk/jpnn)

Skuad Barcelona untuk perempat final Copa del Rey:
Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena
Belakang: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Jordi Alba, Junior Firpo
Tengah: Sergio Busquets, Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Frenkie de Jong, Riqui Puig
Depan: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Alex Collado, Ansu Fati


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler