Barcelona Leading Tiga Poin

Selasa, 18 November 2008 – 11:57 WIB
BARCELONA - Barcelona semakin mantap berkuasa di puncak klasemen Liga Primera SpanyolEl Barca -sebutan Barcelona- kini leading tiga poin dari peringkat kedua Villarreal menyusul hasil berbeda yang diraih kedua tim pada jornada (pekan) ke-11 kemarin dini hari WIB (17/11).

Di Estadio Nuevo Colombina, kandang Recreativo Huelva, Barca sukses mencuri tiga poin berkat kemenangan 2-0

BACA JUGA: Lawan Perseman, Persebaya Tidak Mau Ambil Risiko

Beda dengan Villarreal yang dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah Malaga di Stadion La Rosaleda
Alhasil, Barca kini mengoleksi 28 poin, sedangkan Villarreal 25 poin.

Lionel Messi membuka kemenangan Barca berkat golnya pada menit ke-52

BACA JUGA: Malang Jadi Tempat Pembukaan Proliga 2009

Tendangan kaki kiri penyerang timnas Argentina itu memecah kebuntuan setelah serangkaian peluang Barca di babak pertama tak menemui sasaran
Seydou Keyta yang masuk ke lapangan pada menit ke-79 untuk menggantikan Yaya Toure menggandakan keunggulan tim tamu empat menit jelang bubar.

Kemenangan Barca kemarin adalah kali kesembilan beruntun di Liga Primera musim ini

BACA JUGA: Nowitzki Bangunkan Mavericks

Tak pelak, raihan positif itu melambungkan nama Pep Guardiola sebagai pelatih rookie terbaik di Liga Primera sejak Carlos Alberto Silva bersama Deportivo La Coruna pada 12 tahun lalu.

"Kami memang unggul tiga poin saat iniTapi, kompetisi tidak berakhir NovemberKemenangan atas Recreativo tidak diraih dengan mudahSebab, mereka termasuk tim yang sulit dibobol sejak ditangani Lucas Alcaraz," papar Guardiola kepada AFP.

Pekan depan (23/11), Barca akan menjamu Getafe di jornada ke-12Guardiola berharap anak asuhnya bisa memperpanjang kemenangan beruntun menjadi yang kesepuluh"Banyak pemain yang terlibat dengan agenda internasional di midweek (pertengahan pekan ini, Red)Kami harus tetap fokus," ucap mantan pemain timnas Spanyol tersebut.

Sementara itu di La Rosaleda, kemenangan Villarreal yang sudah ada di depan mata buyar akibat sundulan pemain Malaga Helder Rosario saat masa injury timeSebelumnya, Villarreal leading lewat gol Giuseppe Rossi pada menit ketiga dan Joseba Llorente di menit ke-49Tapi, tuan rumah selalu bisa menyamakan kedudukanSebelum Rosario membuat skor 2-2, free kick Duda pada menit ke-30 menjadikan skor 1-1 hingga turun minum.

"Kami sangat kecewa dengan hasil seri ituNamun, kami tidak bisa menyalahkan siapa-siapa," tutur Manuel Pelligrini, entrenador (pelatih) Villarreal, kepada Soccernet.

Villarreal yang masih belum tersentuh kekalahan hingga laga ke-11 itu makin kecewa setelah mengetahui bahwa Llorente mengalami cedera otot paha sesudah lawan MalagaDampaknya, top scorer Villarreal tersebut (sembilan gol) divonis bakal absen hingga empat pekan ke depanSelain Llorente, gelandang Villarreal Sebastien Eguren harus menerima 12 hingga 14 jahitan di kepala dan urung membela timnas Uruguay dalam uji coba lawan Prancis Kamis dini hari WIB(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Terbaik Eropa 2008, Messi atau Ronaldo?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler