Barcelona-Sporting Lisbon Lolos 16 besar Liga Champions

Kamis, 06 November 2008 – 10:22 WIB
BARCELONA - Dua tiket babak 16 besar Liga Champions sudah mendapatkan pemiliknyaMereka adalah Barcelona (Spanyol) dan Sporting Lisbon (Portugal)

BACA JUGA: Modal Awal Menuju Copa

Kebetulan, dua tim itu berada di grup C
Artinya, persaingan memburu tiket babak 16 besar di grup tersebut berakhir

BACA JUGA: Problem Fisik Bikin Labil

Barcelona dan Sporting tinggal bersaing untuk menjadi juara grup.

Barca -julukan Barcelona- kini mengemas 10 poin berkat hasil imbang 1-1 dengan Basel di Staion Nou Camp kemarin (5/11)
Sedangkan Sporting mengoleksi 9 poin setelah menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk

BACA JUGA: Rahman Tantang Wladimir



Dengan dua laga tersisa, koleksi poin Sporting sebenarnya masih bisa disamai ShakhtarNamun, kalaupun hal itu terjadi, Sporting tetap akan lolos karena menang head to headPada matchday ketiga di kandang Shakhtar lalu (22/10), Sporting juga menang 1-0.

Meski hanya memetik hasil seri, sukses lolos ke babak 16 besar disambut gembira kubu Barca''Kami harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan superioritas dalam pertandingan ini (lawan Basel, Red)Tapi, kami sudah lolos babak 16 besar dan itu berita bagus,'' kata Josep Guardiola, pelatih Barca, seperti dilansir Reuters

Performa Barca kemarin memang tidak meyakinkanDi atas kertas, klub raksasa Spanyol itu seharusnya bisa menang besarPada pertemuan di kandang Basel dua pekan lalu, Barca memetik kemenangan telak 5-0! Namun, superioritas tersebut tidak terlihat justru ketika Barca menjadi tuan rumah.

Barca memang tampil bedaTuan rumah mengawali laga dengan Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Samuel Eto'o di bangku cadanganDuet Thierry Henry dan Bojan Krkic dipercaya untuk menggedor pertahanan BaselNamun, hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tercipta.

Di paro babak kedua, tepatnya menit ke-60, Messi masuk menggantikan KrkicBenar saja, baru dua menit bermain, Messi menjebol gawang Basel yang dikawal Franco CostanzoTapi, tim tamu akhirnya membalas lewat gol Eren Derdiyok pada menit ke-82.

Pelatih Basel Christian Gross menyatakan puas dengan kinerja timnyaApalagi, mereka akhirnya merebut poin perdana di Liga Champions musim iniTidak tanggung-tanggung, poin penting itu diraih di kandang klub besar macam Barcelona.

''Kami tampil kompak selama 90 menitKami tidak membiarkan pemain-pemain Barcelona banyak membuat peluangKami tampil tenang sepanjang pertandinganHasil ini spektakuler bagi kami,'' kata Gross seperti dilansir situs Goal(ali/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sinisa Mihajlovic Arsiteki Bologna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler