Sinisa Mihajlovic Arsiteki Bologna

Di Carlo Latih Chievo

Rabu, 05 November 2008 – 16:45 WIB
ROMA - Giornata (pekan) kesepuluh menjadi pekan terpanas di pentas Serie A Liga ItaliaBetapa tidak, ada dua pelatih yang jadi korban pemecatan lantaran timnya kalah, yakni pelatih Bologna Daniele Arrigoni dan pelatih Chievo Verona Giuseppe Iachini.

Mereka berdua merupakan pelatih kedua dan ketiga yang dipecat pada awal musim ini di Serie A Italia

BACA JUGA: Adriano Tetap Jadi Pilihan Dunga

Sebelumnya, pelatih Palermo Stefano Colantuono dipecat pada pekan pertama dan digantikan Davide Ballardini.

Pada giornata kesepuluh, Bologna dibantai 1-5 oleh Cagliari dan Chievo dibantai tiga gol tanpa balas oleh Palermo di Renzo Barbera
Kekalahan tersebut membuat posisi kedua tim berada di zona degradasi

BACA JUGA: Perpisahan Lehmann di Timnas

Karena itu, petinggi klub memutuskan melakukan penggantian pelatih.

Di Chievo, Iachini digantikan mantan pelatih Parma, Domenico Di Carlo
Rencananya, mulai hari ini The Flying Donkeys -julukan Chievo- mengadakan konferensi pers terkait dengan pengangkatan pelatih baru.

''Chievo mengumumkan bahwa Giuseppe Iachini telah dibebastugaskan

BACA JUGA: Arsenal Lebih Fokus Lawan Manchester United

Kemudian, untuk menangani tim inti Chievo, kami memercayakan kepada Domenico Di Carlo,'' begitu rilis Chievo di situs resminya sebagaimana dikutip Reuters.

Tidak heran petinggi Chievo mengambil keputusan ituSebab, sebagai klub promosi, Chievo memang begitu berambisi untuk bisa tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebutTapi, ternyata kondisinya begitu rumit.

Mereka hanya sekali menang, yakni pada pekan pertama Serie A atas Reggina 2-1Setelah itu, hasil terbaik mereka adalah imbangMereka lebih banyak menelan kekalahanDampaknya, Chievo tertahan di zona merah dengan mengemas enam poin dari satu kemenangan, tiga kali imbang, serta enam kekalahan.

Tiga pertandingan terakhir dilalui Sergio Pellissier dkk tanpa sekalipun meraih poin alias selalu kalahKali terakhir mendapatkan poin adalah ketika menahan imbang Atalanta pada pekan ketujuh, 19 Oktober lalu, di partai kandang.

Sementara itu, di Bologna, mantan asisten pelatih Roberto Mancini di Inter Milan, Sinisa Mihajlovic, ditunjuk sebagai pelatih menggantikan ArrigoniDengan pengalaman selama bermain dan menjadi asisten pelatih di Inter, Mihajlovic diharapkan mampu mendongkrak performa Bologna(ham/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid Bakal Lepas Lima Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler