Bareskrim juga Usut Anggaran Siluman Pemprov DKI

Sabtu, 11 April 2015 – 15:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri ternyata tak cuma mengusut dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2014.

Namun, badan yang dipimpin Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso itu juga tengah mengusut kasus anggaran siluman pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA: Mendagri: Ahok Harus Realistis, Jangan Bermanuver Opini Saja

Budi membenarkan pihaknya tengah mengusut kasus itu. Hanya saja, Budi enggan merinci soal anggaran siluman yang tengah diselidiki jajarannya tersebut.  "Ya, memang ada," ujar perwira tinggi Polri yang karib disapa Buwas, itu Jumat (10/4).

Dijelaskan Budi, semua yang dilaporkan Pemprov DKI Jakarta akan ditindaklanjuti Bareskrim. Diakuinya, kasus ini juga tak cuma diusut Bareskrim. Namun, kata dia, Komisi Pemberantasan Korupsi maupun Kejaksaan Agung tengah menyelidiknya juga. 

BACA JUGA: Sebut Ahok Kurang Paham Keyakinan Masyarakat Mayoritas

Karenanya, Budi menegaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan KPK dan Kejagung. Menurutnya, kalau kejaksaan sudah mengusut sampai tingkat penyidikan maka Polri akan berhenti. Begitu juga jika KPK yang menaikkan ke tingkat penyidikan, maka Polri akan memberikan dukungan. "Kita saling koordinasi," tegas jebolan Akademi Kepolisian 1984 yang juga mantan Kapolda Gorontalo ini. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Dikecam Fahira Idris Soal Bir, Ahok: Terima Kasih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Horeee...Pemda DKI Gelar Festival Jakarta Great Sale 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler